Diamuk Si Jago Merah, 20 Rumah di Pelambuan Ludes Terbakar

0

MUSIBAH kebakaran kembali terjadi di kawasan padat penduduk, tepatnya di Jalan Ir PM Noor Gang 4 dan Gang Turis RT 30 RW 02 Kelurahan Pelambuan Kecamatan Banjarmasin Barat, pada Minggu sekitar pukul 00.19 dinihari saat warga terlelap tidur.

BEGITU api membumbung tinggi, kepanikan warga mulai terjadi. Suara teriakan dan pukulan lonceng dari warga membuat suasana semakin riuh. Warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri dan mencoba memadamkan api.

Untungnya tak berselang lama, puluhan armada mobil pemadam kebakaran berdatangan ke lokasi dan langsung berjibaku memadamkan kobaran api.  “Hembusan angina yang kencang cukup membuat kami kesulitan memadamkan api,” ucap Putra anggota relawan Rescue 911.

Tak hanya itu, kondisi di lapangan disulitkan dengan kondisi atau akses jalan menuju TKP karena bangunan yang berdempaetan dan jalan yang kecil. Hal ini diperparan dengan kondisi bangunan yang terbuat dari kayu.

Untungnya, setelah satu jam bekerja, para relawan dari BPK dan rescue berhasil memadamkan kobakaran api.  Pihak kepolisian Polsek Banjarmasin Barat dan polresta Banjarmasin langsung mengamankan tempat kejadian perkara TKP dengan memasang garis polisi untuk kepentingan proses penyidikan.

Sejumlah warga pun diminta keterangannya. Untuk dugaan sementara kebakaran ini terjadi akibat arus pendek listrik, dan penyebab kejadian masih dalam proses penyidikan.

Sementara itu, PLH Kalak BPBD Kota Banjarmasin, Budian Noor membenarkan telah terjadi musibah kebakaran, dikawasan pemungkiman padat penduduk, Jalan,.Ir Pangeran Muhammad Noor Gg 4 & Gg.Turis RT.30 RW.02, Kel. Pelambuan, Kec. Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin.

“Untungnya tak ada korban jiwa dalam musibah yang menghanguskan 20 buah rumah dan 1 bedakan 5 pintu ini. Rata-rata kerusakan 100%, dengan data terdampak 23 KK 79 jiwa,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajudin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.