Teruskan Cita-Cita Pendahulu, Aditya-Wartono Berziarah ke Makam Van Der Pijl dan Nadjmi Adhani

0

MENGAWALI Hari pertama setelah resmi menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, pasangan HM Aditya Mufti Ariffin dan Wartono  Sabtu(27/2/2021) berziarah ke makam dua pendahulu di Banjarbaru.

PERTAMA, Aditya-Wartono mengunjungi makam Bapak Pembangunan Banjarbaru, Van Der Pijl. Dan yang kedua, rombongan menziarahi makam Walikota Banjarbaru 2016-2021; H Nadjmi Adhani.

Dimakam Van Der Pijl yang terletak di Taman Pemakaman CTN Pulau Beruang Km 29, selain tabur bunga sebagai bentuk penghormatan, Aditya-Wartono juga berkomitmen untuk lebih memperhatikan keberadaan makam tersebut. Terlebih, Van Der Pijl merupakan tokoh besar yang sangat berjasa dalam merancang Kota Banjarbaru di awal pembangunan.

“Saya yakin, banyak yang belum tahu bahwa makam Pak Van Der Pijl ada di Km 29 ini,” ujar Aditya, sapaan pendek Walikota Banjarbaru.

Oleh karena itu, lanjutnya, melalui dinas terkait, ia meminta dibuatkan semacam penanda keberadaan makam tersebut.

BACA : Tancap Gas, Walikota Banjarbaru Serap Aspirasi Pedagang Pasar Bauntung

“Beliau adalah tokoh besar yang sangat berjasa terhadap Banjarbaru. Melalui dinas terkait, kami meminta dibuatkan penanda nantinya,” ucap Aditya.

Tahap awal, lanjut Walikota muda yang Maret nanti baru berusia 37 tahun tersebut, akan dibuatkan semacam papan nama besar bahwa di kawasan itu dimakamkan Bapak Pembangunan Banjarbaru, Van Der Pijl.

“Nanti kita tuliskan biografi pendek Beliau di sana. Tentu, ini juga akan kami komunikasikan dengan pihak keluarga dan pengelola makam,” sambung Aditya.


HM Aditya Mufti Ariffin melakukan tabor bunga di Makan Van Der Pijl

Selesai di makam Van Der Pijl, rombongan kemudian berlanjut berziarah ke Makam Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani, di Taman Makam Bahagia, Landasan Ulin.

Di makam Walikota Banjarbaru periode 2016-2021 ini, rombongan yang turut didampingi Kepala Satpol PP Banjarbaru, Marhain Rahman, Anggota DPRD Kota Banjarbaru HM Subakhi, serta camat dan lurah setempat, juga menaburkan bunga sebagai bentu penghormatan. Rombongan pun mendoakan almarhum agar senantiasa diberikan tempat terbaik oleh Allah SWT.

“Kami sengaja mengawali hari ini dengan berziarah ke makam pendahulu. InsyaaAllah, mudah-mudahan Beliau diberikan ketenangan dan tempat sebaik-baiknya. Dan insyaaAllah, kami juga bermohon agar bisa meneruskan cita-cita dan harapan para pendahulu untuk Banjarbaru kita tercinta,” ungkap Aditya didampingi Wartono.

Sementara itu, ziarah pasangan Aditya-Wartono ini disambut hangat pihak keluarga. Baik keluarga Van Der Pijl, maupun keluarga H. Nadjmi Adhani.

“Minta tolong sampaikan ke beliau (Aditya-Wartono), terima kasih atas perhatian beliau,” pesan Hj Ririen Kartika Rini, istri H Nadjmi Adhani melalui salah satu perwakilan keluarga.

Hal senada disampaikan keluarga Van Der Pijl, melalui sang cucu dr Maria Van Der Pijl. “Mohon maaf ayah dan ibu tidak bisa mendampingi langsung disebabkan kondisi kesehatan dan usia. Beliau menyampaikan salam dan terima kasih,” ungkap puteri dari salah satu anak Van Der Pijl, Marijke Elizabeth tersebut.(jejakrekam)

Pencarian populer:vanderpijl
Penulis Riza/Rilis
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.