Tancap Gas, Walikota Banjarbaru Serap Aspirasi Pedagang Pasar Bauntung

0

SEHARI Pasca dilantik, pasangan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin, dan Wartono langsung tancap gas.

KENDATI akhir pekan, Sabtu (27/2/2021) pemimpin baru Banjarbaru dengan tagline Banjarbaru Juara itu melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Bauntung Banjarbaru. Aditya-Wartono mendengarkan dan menyerap aspirasi para pedagang. Bahkan, sejumlah aspirasi yang disampaikan pedagang, langsung direspon cepat.

“Pak Kadis, tolong buatkan kotak saran,” pinta Walikota Aditya kepada Kepala Dinas Perdagangan Banjarbaru, Abdul Basit yang tampak mendampingi.

BACA : Lima Kepala Daerah Di Kalsel Resmi Dilantik, Pj Gubernur Pesan Empat Prioritas Program

Permintaan Walikota tersebut, merespon harapan pedagang yang menginginkan ada cara untuk berkeluh kesah, atau menyampaikan aspirasi mereka kepada pemerintah. Terutama berkaitan dengan pasar itu sendiri.

“Dengan kotak saran itu, nanti pedagang atau pengunjung bisa menulis semacam surat. Boleh memberi komentar, saran, atau masukan terkait pasar,” ungkap walikota.

Kepada para pedagang dan pengunjung, walikota dan wakil walikota juga bertanya kondisi pasar yang baru. Pedagang dan pengunjung mengaku lebih nyaman, sekalipun kondisi saat ini masih sepi pembeli. Menanggapi pernyataan itu, Aditya dan Wartono berjanji  mengupayakan solusi terbaik.

“InsyaaAllah, kita upayakan solusi terbaik. Terbaik untuk semua. Untuk pedagang, untuk pemerintah, terkhusus lagi untuk seluruh masyarakat Banjarbaru. Doakan, InsyaaAllah,” tutup walikota.

Sementara itu, Helman, warga Jalan Pandu Banjarbaru yang kebetulan sedang bebelanja di pasar, mengaku senang dengan keberadaan pasar baru Banjarbaru. Ia pun sangat senang karena bisa bertemu langsung dengan Walikota dan Wakil Walikota baru Banjarbaru.

“Pasarnya bagus. Bersih. Tempatnya juga nyaman. Teduh karena beratap penuh,” komen Helman yang tak menyiakan kesempatan untuk berfoto bersama Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru yang baru.(jejakrekam)

Penulis Riza/Rilis
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.