Target 100 Hari Kerja Pertama, Abdul Hadi–Supiani Siapkan Sepuluh Program Kerja

0

H Abdul Hadi dan H Supiani secara sah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balangan terpilih periode 2021-2024 oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA atas nama Kemendagri, Tito Karnavian.

PELANTIKAN dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila bersamaan dengan sejumlah kepala daerah terpilih lainnya, Jumat (26/2/2021).

Mengawali masa kerjanya, pasangan dengan nama HAS ini mengawalinya dengan program 100 hari yang akan dijalankan selama 100 kerja ke depan.

Adapun fokos program 100 hari kerja pertama ini meliputi, pelaksanaan perampingan organisasi perangkat daerah SKPD sesuai kebutuhan agar tepat ukuran dan tepat fungsi. Kemudian mempersiapkan regulasi dan mekanisme program berobat gratis dengan ktp dan atau kartu keluarga.

BACA : Resmi Dilantik, Bupati Dan Wakil Bupati Balangan Tetapkan Program 100 Hari Kerja

Selain itu mengkaji ulang regulasi dan mempersiapkan revisi Perbup terkait pengembalian tunjangan daerah bagi guru bersertifikasi.

“100 hari kerja pertama kami juga mencanangkan kartu Balangan pintar bagi anak yang tidak mampu dan mencanangkan pembangunan istana anak yatim,” ujar Abdul Hadi sesaat setelah pelantikan.

Terakhir, lanjut dia, pihaknya akan mengeluarkan kebijakan melalui ajaran Bupati kepada SKPD dan pegawai untuk belanja kantor di dalam Kabupaten Balangan agar berdampak pada tumbuhnya perputaran ekonomi daerah.

“Tentunya apa yang kami janjikan kepada masyarakat, begitu pula tentang visi dan misi kami akan kami jalankan sesegera dan secara bertahap,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.