Jenguk Desa Alat, kitabisa.com Bangkitkan Kembali Semangat Anak-anak Penyintas Banjir

0

SENYUM kecil akhirnya bisa kembali terlihat dari wajah anak-anak Desa Alat, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, pasca musibah besar yang terjadi di kawasan ini.

SEBAB, musibah banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di salah satu kawasan pelosok Barabai pada pertengahan Januari lalu itu mungkin akan sulit dilupakan warga setempat.

Kendati sudah lebih dari satu bulan pasca-musibah, trauma yang mendalam bagi para penyintas, utamanya anak-anak masih terus membekas.

Kondisi pasca-bencana ini dimanfaatkan relawan dari Tim kitabisa.com untuk menjadikan momentum agar tidak muncul trauma berkepanjangan terhadap para penyintas.

Tim kitabisa.com melalui kampanye #solidaritasuntukwarga tersebut mencoba mengembalikan keceriaan anak-anak dan keluarga penyintas banjir dengan menggelar trauma healing, di posko pengungsian Desa Alat, Kecamatan Hantakan, HST, Kamis (25/2/2021).

“Bencana banjir bandang beberapa waktu lalu membuat kami berinisiasi untuk melaksanakan trauma healing agar dapat menghibur anak-anak penyintas banjir,” kata salah seorang relawan, Miftah Rais kepada jejakrekam.com.

Kegiatan yang digalang oleh influencer ternama di tanah air, Clara Bernadeth ini melakukan berbagai rangkaian. Mulai dari membacakan dongeng sampai bernyanyi bersama anak-anak desa disertai tepukan tangan.

Selain itu, tim kitabisa.com juga membagikan sejumlah bingkisan berupa cemilan hingga paket belajar seperti tas dan perlengkapan menulis untuk anak-anak. “Ini tas sekolah, buku, pulpen dan tipe X untuk anak-anak bisa belajar. Kita berharap, anak-anak tetap kembali bersemangat untuk sekolah dan belajar,” pungkas Rais.(jejakrekam)

Penulis Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.