Petakan Kawasan Rawan Bencana, Kapolres HSU Siap Bantu Pemda

0

TURUT terlibat dalam penanggulangan bencana, Polres Hulu Sungai Utara (HSU) membuka keran untuk bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Ini setelah, jajaran Polres HSU mendapat informasi soal peta kawasan rawan bencana yang ada di kabupaten itu.

PENEGASAN ini dilontarkan Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, saat mengunjungi Kantor BPBD Kabupaten HSU, Amuntai, Kamis (15/2/2021). Menurut Kapolres HSU, agenda silaturahmi dengan jajaran pemerintahd aerah sangat penting, karena saat ini,  wilayah Kabupaten HSU sering terjadi bencana alam. Seperti banjir, angin puting beliung, tanah longsor pinggiran sungai.

“Masalah seperti ini perlu tindakan cepat. Makanya, harus cepat merespon untuk membantu warga,” ujar Kapolres HSU.

Perwira melati dua ini mengatakan tak kalah penting adalah masalah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang menjadi agenda nasional. Untuk itu, menurut Afri Darmawan, maslah itu harus benar-benar diantisipasi bersama-sama.

BACA : Masa Tanggap Darurat Bencana di Kalsel Diperpanjang hingga 24 Februari 2021

“Polres HSU siap mendukung pihak BPBD Kabupaten HSU, bila mana memerlukan bantuan dalam menangani bencana,” tegasnya.Dalam kesempatan tersebut, Kapolres HSU berkesempatan melihat peta dan data rawan bencana .

Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi mengapresiasi agenda silaturhami jajaran petinggi Mapolres HSU. “Kesempatan ini tentunya membahas terkait kesiapan penanggulangan bencana di Kabupaten HSU. Kami tentu berharap kerja sama penanggulangan bencana, tentu perlu bantuan pihak kepolisian,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.