Dihelat Virtual, Semua Pegawai SKPD di Tanbu Wajib Nonton Pelantikan Zairullah Azhar-M Rusli

0

KEPALA Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tanah Bumbu (Tanbu), Ardiansyah, menyampaikan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih akan berlangsung secara Virtual di Banjarmasin tepatnya pada Jum’at 26 Februari 2021.

“Pelantikan dilakukan langsung oleh Pj Gubernur Kalimantan Selatan. Pelantikannya secara virtual juga akan menggunakan ruang DLR Pj Gubernur di Banjarmasin,” kata Ardian kepada wartawan.

Lantaran pandemi, Ardiansyah bilang wadah pelantikan yang bertempat di Mahligai Pancasila akan dibatasi. Hanya ada sekitar 25 orang akan hadir di dalam ruangan.

“Termasuk operator live pelaksanaan virtual pada saat pelantikan, sehingga wartawan dibatasi demi untuk mengamankan supaya tidak terjadi cluster pelantikan,” ujar Ardiansyah.

BACA JUGA: Dilantik Besok, Lima Pasang Kepala Daerah Di Kalsel Bersiap Jalankan Pemerintahan

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan dua petugas Telkom untuk mengantisipasi apabila terjadi kendala pada jaringan yang mendadak error dan sebagainya.

“Kami meminta jalur khusus bila terjadi gangguan untuk itu kami telah mengantisipasi dengan menyiapkan jalur dua” jelasnya.

BACA JUGA: Diagendakan Akhir Februari, Pelantikan Bupati-Walikota Terpilih Dihelat Secara Virtual

Semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tanbu diwajibkan menyaksikan melalui link website pemda setempat, diantaranya melalui YouTube, maupun Facebook dan lainnya.

“Semua diwajibkan menyaksikan, di kantornya masing-masing. Semoga saja tidak ada kendala, khususnya terkait jaringan,”pungkasnya

Ardian juga mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan pelantikan ini bakal disaksikan oleh Muspida Tanbu diantaranya DPRD, Kejati, Kapolres, Timsus, dan lain-lain. (jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.