Awasi Penerapan Prokes, Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi di Kompleks Pendopo Bersinar

0

PERKETAT penerapan protokol kesehatan warga, petugas gabungan yang terdiri dari Personel Koramil 1008-04/Tanta, Polsek Murung Pudak dan petugas Satpol PP Tabalong melaksanakan operasi yustisi di Kompleks Pendopo Bersinar, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Selasa (23/2/2021) sore.

DANRAMIL 04/Tanta Kapten Inf Hartoto, mengatakan kompleks Pendopo Bersinar merupakan tempat yang biasa dikunjungi oleh masyarakat Kabupaten Tabalong untuk berolahraga ataupun sekedar bersantai dan jalan-jalan sore.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, bagi masyarakat yang ingin melaksanakan aktivitas di lapangan pendopo dan sekitarnya harus mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Protokol kesehatan yang dimaksud yakni warga diimbau mengenakan masker dan menjaga atau tidak berkerumun serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer.

“Bagi pengunjung lapangan Pendopo Bersinar boleh saja berolahraga tetapi wajib menggunakan masker,” ucap Kapten Hartoto.

BACA JUGA: Operasi Yustisi di Pasar Plambon Tabalong, Petugas Gabungan Tegur Enam Pelanggar Prokes

Hartoto juga menambahkan, dalam operasi kali ini pihaknya dapati 3 pemuda yang tidak menggunakan masker, kemudian mereka diberikan teguran dan sanksi diperintahkan pulang untuk mengambil masker.

Hal ini jelasnya sesuai dengan Peraturan Bupati Tabalong nomor 26/2020 tentang pedoman Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

BACA JUGA: Bandel Tak Pakai Masker, Belasan Warga Pasar Kapar Kembali Ditegur Petugas Gabungan

Sementara, Kepala Satpol PP Tabalong Abdul Halim, mengatakan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan akan terus dilakukan.

“Penegakan pendisiplinan protokol kesehatan tidak hanya digelar di pasar-pasar namun juga pada tempat-tempat keramaian lainnya yang berpotensi menyebarkan dan menularkan Covid – 19,” ujarnya.

Pihaknya berharap meski saat ini Kabupaten Tabalong tidak terdapat pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan, namun hendaknya masyarakat harus tetap menjaga diri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari terlebih ketika beraktivitas di luar rumah. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.