Giliran Nakes RSJD Sambang Lihum Divaksinasi, Dirut yang Pertama

0

DINAS Kesehatan Kabupaten Banjar membawa sekitar 500 vaksin Covid-19 yang siap di suntikkan kepada 530 tenaga kesehatan atau karyawan di Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum.

HAL tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama RSJD Sambang Lihum dr.H. IBG. Dharma Putra, MKM disela persiapan dirinya yang ikut di Vaksinasi oleh tim perawat yang sudah berpengalaman dari Puskesmas Martapura.

“Sebagai salah satu upaya agar terhindar dari Covid-19, untuk itu seluruh karyawan RSJ Sambang Lihum siap divaksinasi sesuai dengan arahan pemerintah,” ungkapnya, Senin (22/2/2021).

BACA : Cegah Covid-19, RSJ Sambang Lihum Perketat Prokes Disiplin Di 2021

Bahkan dirinya menjadi yang pertama untuk divaksinasi sebelum diikuti seluruh karyawan di rumah sakit tersebut. Sebelumnya pelaksanaan vaksinasi dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel.

Sebelumnya sebagian karyawan sudah ada yang divaksin dengan mendaftarkan dirinya melalui online, agar semuanya bisa divaksinasi maka saya berinisiatif untuk mendaftarkannya secara manual.

“Nanti setelah 14 hari dari suntikkan pertama, kembali akan dilakukan vaksinasi tahap kedua. Mari jangan ragu untuk divaksin, buktinya tidak membahayakan dan dijamin oleh pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar menekankan agar masyarakat nantinya apabila divaksinasi jangan takut, ini merupakan salah satu ikhtiar dari pemerintah untuk mencegah meluasnya covid-19. Sebab masih adanya kasus covid-19 yang meninggi, sehingga menjadi kewajiban kita untuk menangani.

“Mari jangan ada keraguan untuk divaksin, semua sudah di halalkan dan dari awal memang sudah diperbolehkan untuk vaksinasi. Seperti halnya nakes sudah ada yang disuntik untuk kedua kalinya dan tidak ada kejadian menyakitkan,” tukasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.