Sempat Rusak, Lampu Lalulintas di Simpang Empat Desa Sarigadung Sudah Berfungsi

0

AKIBAT lampu pengatur lalulintas tak berfungsi, perempatan KM 6 Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu kerap ‘memakan’ korban akibat kecelakaan lalulintas.

ITU dulu. Sekarang semua sudah berubah setelah Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin bersama Kadis Perhubungan Tanah Bumbu,Wisnu, Wakil Ketua DPRD Tanbu ,Said Ismail, dan KBO Satlantas Polres Tanbu Joko S turun ke lapangan.

“Setelah dikoordinasikan bersama Dinas Perhubungan Kalsel dan Tanah Bumbu, dilakukan perbaikan lampu lalu lintas (traffic light) di sana. Sekarang sudah bagus,” kata Bang Dhin sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Kalsel ini.

BACA : Traffic Light Sering Tak Berfungsi, Simpang Empat Lingkar 30 Tanbu Kerap ‘Memakan’ Korban

Selain itu, Bang Dhin mengatakan, saat melihat kondisi di lapangan, ada beberapa yang harus dibenahi dan ditambah. Seperti marka jalan untuk pemberhentian, penambahan lampu lalu lintas, hingga pos penjagaan di simpang 4 tersebut.

Bang Dhin berharap, setelah dilakukan pembenahan, kondisi dan kelancaran lalu lintas di kawasan bisa meminimalisir peristiwa kecelakaan yang terjadi. “Untuk kekurangan lainnya, bisa direncanakan dan diusulkan pada anggaran daerah. Insya Allah, lancar dan aman,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.