Kinerja Stabil, Aset Jamkrida Kalsel Terus Melejit

0

DIREKTUR Utama PT Jaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Kalsel Suyanto mengklaim bahwa tahun 2020 berhasil meraih 260 persen dari Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2020.

BAHKAN, Jamkrida Kalsel juga bisa memberikan 50 persen untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, walaupun ditengah kondisi ekonomi yang masih belum stabil sepenuhnya saat masih adanya pandemi Covid-19.

“Sampai saat ini kinerja Jamkrida Kalsel terbilang baik, dari aset awal Jamkrida Kalsel 70 milyar rupiah dan hingga saat ini sudah mencapai 140 milyar rupiah, atau meningkat 200 persen,” ungkapnya, Jumat (19/2/2021).

BACA : Jamkrida Kalsel Optimis, 2021 Bakal Lebih Baik Lagi

Adapun sampai sekarang Jamkrida Kalsel telah melakukan penjaminan kepada 35.937 UMKM di 13 Kabupaten dan Kota dengan tenaga kerja terserap 69 ribu dan jumlah penjaminan yang terealisasi sampai tahun 2020 sebesar 4,2 triliyun.

“Dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) beberapa pekan lalu dengan agenda pertama, yaitu menyetujui Kinerja Tahun 2020 dan mensahkan untuk RKAP tahun 2021. Agenda kedua yakni pembagian deviden. Dari hasil rapat tersebut bisa disimpulkan semua terjadi peningkatan dalam berbagai hal,” tuturnya.

Disinggung soal rencana terobosan bisnis Jamkrida Kalsel kedepan, dirinya menjelaskan untuk Unit Usaha Syariah, prosesnya sudah sampai di Dewan Pengawas Syariah Pusat di Jakarta.

“Semoga pada  triwulan ke dua, unit tersebut dapat terealisasi dan dilaksanakan. Karena perkembangan kegiatan ekonomi syariah semakin meningkat, dan Jamkrida Kalsel telah siap dengan Unit Usaha Syariah tersebut,” tambahnya.

Bukan hanya itu, tahun 2021 ini Jamkrida Kalsel juga mempunyai program khusus penjaminan Usaha Kredit Rakyat (KUR) yang juga diharapkan bisa terlaksana secepatnya.

“Kita telah mendapatkan izin OJK, tinggal menunggu di Kementerian keuangan semoga prosesnya cepat selesai,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.