Cegah Klaster Baru, Petugas Gabungan Sasar Pasar dan Tempat Ibadah

0

OPERASI Yustisi kembali digelar Tiga Pilar Kecamatan Tanjung, dengan dipimpin Camat Tanjung Ariyanto, didampingi Danramil 1008-03/Tanjung Kapten Inf Suroto dan Kapolsek Tanjung Iptu Dedi Indarto, petugas gabungan ini menyasar Pasar Jangkung, Kecamatan Tanjung, Jumat (19/02/2021).

DENGAN
target pedagang, pengunjung dan pengguna jalan umum, penegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) ini kembali jaring 4 warga yang tidak mengenakan masker.

Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Suroto, mengatakan pihaknya selalu mengingatkan warga untuk selalu mentaati prokes, salah satunya dengan selalu mengenalan masker apabila beraktifitas diluar rumah.

“Ketika beraktifitas diluar rumah patuhi lah selalu protokol kesehatan, terutama ketika berada di pasar-pasar ataupun tempat-tempat kerumunan massa, ini untuk mencegah munculnya klaster baru,” ujarnya.

Kapten Suroto juga mengakui masih adanya masyarakat yang tidak mematuhi prokes, seperti dalam operasi yustisi kali ini, petugas gabungan temukan empat warga yang tidak mengenakan masker.

“Kepada warga yang melanggar kita berikan sanksi berupa teguran lisan dan kewajiban membeli masker ditempat,” tegasnya.

Sementara, Camat Tanjung Ariyanto mengatakan, dimasa pandemi Covid-19 ini pihaknya terus lakukan pencegahan penyebaran virus dengan melakukan penegakan disiplin Prokes di tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kerumunan dan penyebaran Covid – 19.

“Kami harap masyarakat wajib mematuhi protokol kesehatan. Misalnya, lebih disiplin memakai masker, menjaga jarak aman, serta Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi kasus Covid-19 yang baru,” ujar Ariyanto.

Ditempat berbeda, sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah, petugas gabungan juga melaksanakan pengawasan protokol kesehatan di tempat ibadah pelaksanaan shalat jumat. Jumat (19/02/2021).

Pengawasan tersebut dilakukan di Masjid Tanjung, Kecamatan Tanjung, Masjid Darul Rahmad, Kecamatan Mangkupum, Masjid At-Taqwa, Kecamatan Upau.

Pengawasan rutin dilaksanakan petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri guna mencegah penyebaran covid-19 serta untuk mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.