Beres di MK, Saidi Mansyur-Said Idrus Ditetapkan Jadi Bupati-Wakil Bupati Banjar Terpilih

0

USAI gugatan yang diajukan dua rivalnya, H Rusli-KH Fadhlan Asyari dan Andin Sofyanoor-KH Muhammad Busthomi rontok di Mahkamah Konstitusi (MK), langkah peraih suara terbanyak pemilihan Bupati-Wakil Bupati Banjar, Saidi Mansyur-Said Idrus Alhabsyi sebagai pemenang pun mulus.

DUET berikon Manis ini berdasar keputusan KPU Kabupaten Banjar bernomor 945/PL.02.06-Kpt6303/KPU-Kab/XII/2020, ditetapkan sebagai Bupati-Wakil Bupati Banjar terpilih periode 2021-2024.

Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU Banjar digelar di Hotel TreePark, Jalan Achmad Yani Km 6, Kertak Hanyar, Jumat (19/2/2021), dipimpin Ketua KPU Banjar Muhaimin didampingi Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji.

Muhaimin menyebut jalannya pilkada di Kabupaten Banjar berjalan aman, tertib dan lancar, atas dukungan semua pihak. Ia mengakui saat ini, masih ada 30 kabupaten dan kota dan provinsi yang menggelar pilkada serentak pada 2020 ini masih menyelesaikan proses sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta.

BACA : Ungkap Ada Dugaan Kecurangan, Lima Kontestan Ramai-Ramai Gugat Hasil Pilkada Kalsel ke MK

Untuk diketahui, pasangan Saidi Mansyur-Said Idrus merupakan peraih suara terbanyak di Pilkada Banjar dengan 141.619 suara atau lebih 48.64 persen.

Usai ditetapkan sebagai Bupati-Wakil Bupati Banjar terpilih, Saidi Mansyur pun mengaku bersyukur. Sebab, penetapan dirinya karena ada keputusan dari MK.

Ia mengaku banyak pekerjaan Kabupaten Banjar ke depan, khususnya soal penanggulangan masalah banjir dan Covid-19.

“Makanya, kami ke depan akan menjalankan langkah-langkah preventif seperti pemulihan ekonomi, perbaikan infrastruktur sesuai dengan kemampuan daerah nantinya,” ucap mantan Wakil Bupati Banjar.

Ia pun berharap penetapan dirinya bersama Said Idrus bisa membawa kebaikan bagi daerah ke depan. “Terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan, kami mohon doa agar bisa amanah dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Banjar ke depan,” kata Saidi Mansyur.

BACA JUGA : Debat Pilkada Banjar, Duet Manis Beberkan Kiat Pengembangan Kualitas Hidup Warga

Politisi Partai Nasdem ini pun memastikan akan mewujudkan visi-misi pencalona untuk membangun Kabupaten Banjar yang maju,  mandiri dan agamis sebagai Bumi Serambi Mekkah di Kalimantan Selatan.

Sementara itu, rapat pleno terubuka ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Banjar Ahmad Rizani Ansari dan Ahmad Zacky Hafizie, Plh Bupati yang jugaSekretaris Daerah Kabupaten Banjar Mokhamad Hilman, Ketua Bawaslu Banjar Fazeri Tamzidillah, unsur Forkopimda Kabupaten Banjar dan perwakilan parpol.(jejakrekam)

Penulis Asyikin/Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.