Ditaksir Sedot Anggaran Rp 7 M, Kadinkes Banjarmasin Beberkan Desain Puskesmas Induk Sungai Andai

0

PUSKESMAS Induk senilai Rp 7 miliar akan segera dibangun di tahun ini oleh Pemerintah Kota Banjarmasin di Kelurahan Andai, Banjarmasin Utara.

DARI detail engineering design (DED) atau detail gambar kerja, puskesmas akan dibangun dua lantai di atas lahan seluas kurang lebih 3.000 meter persegi yang terletak di Jalan Kayu Manis, Sungai Andai.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, bilang bahwa kawasan Sungai Andai sangat perlu dibangun puskesmas induk.

Sebab, selain minim puskesmas, pertumbuhan penduduk di kawasan itu semakin padat.

“Lebih dari 30 ribu penduduk di Sungai Andai. Dan itu cenderung akan bertambah terus, karena dibukanya perumahan-perumahan baru di sana,” jelas Machli, Rabu (17/2/2021).

BACA JUGA: Dikunjungi Ibnu Sina, Warga Sungai Andai Ingin Pembangunan Puskesmas Dan Jembatan Alternatif

Puskesmas Induk Sungai Andai, kata dia, akan dijadikan sebagai salah satu puskesmas unggulan di Banjarmasin. Sebab, puskesmas itu nantinya akan dibangun dengan cukup luas.

“Sehingga sangat ideal dijadikan sebagai puskesmas unggulan. Ya, mudah-Mudahan jadi puskesmas terbaik lah,” ujarnya.

Diketahui, ekspose tentang pembangunan Puskesmas Induk Sungai Andai pun telah disampaikan Machli di Ruang Rapat Berintegrasi, Balai Kota Banjarmasin.

Paparan tersebut juga langsung dihadiri Walikota Ibnu Sina, Selasa (16/2/2021).

Untuk informasi, taksiran senilai Rp 7 M masih sementara. Apabila nantinya anggaran yang sudah ditentukan tersebut masih belum cukup untuk membangun puskesmas secara keseluruhan, maka anggaran akan ditambah sesuai dengan kekurangannya pada anggaran perubahan tahun 2021 atau APBD murni tahun 2022. (jejakrekam)

Penulis Riki
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.