Barito Putera Pinjamkan Pemain Asing Aleksandar Rakic ke FC Krupa

0

BARITO Putera secara resmi meminjamkan legiun asingnya, Aleksandar Rakic ke peserta Liga Bosnia  & Herzegovina FK Krupa. Rakic akan berada di Gradski Stadium hingga 31 Mei 2021.

SEBELUMNYA manajemen Barito Putera telah memperpanjang kontrak pemain 34 tahun itu. Kontrak Rakic diperpanjang pada awal 2021.

CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman menuturkan Barito meminjamkan Rakic agar sang pemain asing bisa tetap menjaga kondisi kebugaran.

“Kalau pemain asing karena jauh dari kami, mereka bisa menjaga kebugaran dengan mengikuti liga setempat, kami pinjamkan,” ujar Hasnuryadi Sulaiman, dilansir dari situs resmi Barito, Rabu (17/2 /2021).

BACA JUGA: Memiliki Loyalitas, Barito Putera Perpanjang Kontrak Rizki Rizaldi Pora Hingga 2023

Selain Rakic, legiun asing Barito Putera yakni Cassio Francisco de Jesus pun diharapkan untuk memperpanjang kontraknya. Namun sejauh ini pemain tersebut masih belum menandatangani perpanjangan, karena belum mendapatkan kepastian dimulainya Liga.

Opsi meminjamkan pemain saat jeda kompetisi dianggap lebih rasional, karena bermain di kompetisi resmi. Ketimbang menjalani pertandingan ‘tarkam’ yang tidak jelas.

“Dalam pertandingan tarkam kita tidak pernah tahu apakah benar-benar menjalankan protokol kesehatan. Selain itu kalau cedera, tentu pihak klub yang ikut dirugikan,” tandas Hasnuryadi. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.