Siap Dilantik, Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru Terpilih Aditya-Wartono Potret Bersama

0

USAI ditetapkan resmi sebagai Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru terpilih oleh KPU Kota Banjarbaru pada Sabtu(23/1/2021) lalu, kini duet HM Aditya Mufti Ariffin dan Wartono pun sudah bersiap diri untuk segera dilantik.

SEBAGAI pemenang pemilihan Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru dalam pilkada 9 Desember 2020 lalu, Aditya-Wartono pun tampak bersiap diri. Mereka pun tampak kompak saat pemotretan mengenakan setelan baju ‘kebesaran’ Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru di kediaman walikota di Banjarbaru, Senin (15/2/2021).

Rumah yang telah lama ditinggalkan almarhum Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani pun menjadi tempat pemotretan foto resmi sang pemimpin kota. Pemotretan ini pun disiapkan untuk keperluan administrasi foto yang akan dipajang di lingkungan Balai Kota dan kantor-kantor pemerintah kota.

Terhitung pada 17 Februari 2021 nanti, jabatan Walikota Banjarbaru yang sementara dipegang Darmawan Jaya Setiawan sebagai pelaksana tugas, usai mangkatnya Nadjmi Adhani dan cuti kampanye pilkada.

Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengakui hingga kini belum menerima surat resmi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) maupun Pemprov Kalsel soal rencana pelantikan Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin bersama Wakil Walikota Wartono.

BACA : Hasil Raihan Suara Sementara, Duet Aditya-Wartono Menangi Pilwali Banjarbaru

“Memang, belum ada surat resmi dari Kemendagri atau Pemprov Kalsel soal rencana pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru. Jadi, kami juga menunggu, memang masa jabatan saya sebagai Plt Walikota Banjarbaru tinggal hitungan hari, ya tepatnya pada 17 Februari nanti akan berakhir,” ucap Darmawan Jaya Setiawan kepada jejakrekam.com, Senin (15/2/2021).

Meski Banjarbaru tidak termasuk daerah yang masuk gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK), pejabat yang akrab disapa Jaya ini mengatakan pihaknya tetap menunggu petunjuk atau arahan dari Kemendagri atau Pemprov Kalsel.

“Apakah nanti pelantikan tetap pada masa berakhirnya masa jabatan kami, ya kami menunggu. Jika tidak, ya akan ditunjuk pelaksana harian (plh) kepala daerah yang diisi sekretaris daerah (sekda),” ucap mantan Wakil Walikota Banjarbaru ini.

BACA JUGA : Hamli Kursani Pamit, Mukhyar Digadang Isi Posisi Pjs Sekda Banjarmasin

Atau, masih menurut Jaya, dengan menunjuk pejabat sementara seperti yang diterapkan di Pemprov Kalsel dengan menunjuk pejabat Kemendagri sebagai Pjs Gubernur Kalsel, menggantikan Sahbirin Noor yang telah habis masa jabatannya.

“Ya, semua itu tergantung kebijakan dari Kemendagri dan Pemprov Kalsel. Biasanya, kalau masalah ini, soal penjabat sementara bisa dari Kemendagri atau Pemprov Kalsel. Namun, yang pasti, kami berharap tetap pelantikan sesuai jadwal pada 16 Februari 2021 nanti,” ucap Jaya.

Sementara itu, Walikota Banjarbaru terpilih HM Aditya Mufti Ariffin pun mengatakan menunggu soal kepastian pelantikan dirinya bersama Wakil Walikota Banjarbaru terpilih, Wartono.

BACA JUGA : Lantik Pjs Walikota Banjarbaru dan Bupati Kotabaru, Plt Gubernur Kalsel Tekankan Jaga Netralitas PNS

Menariknya, saat sesi pemotretan, tampak Aditya bersama Wartono tak lagi canggung mengenakan setelan pakaian kepala daerah dan wakil kepala daerah. Khairil Anwar, salah satu relawan HM Aditya Mufti Ariffin-Wartono mengungkapkan pemotretan dengan pakaian dinas dan pakaian sipil dilakukan untuk keperluan resmi pemerintahan nantinya. Baik untuk foto bingkai di perkantoran, maupun keperluan resmi lain.

Pemotretan ini pun didampingi Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah dan sejumlah staf dari Balai Kota. “Informaai pelantikan Walikota-Wakil Walikota Banjarbaru, kabar terbarunya insyaaAllah dilaksanakan di akhir Februari. Kabarnya di sekitar tanggal 25 atau 26 Februari. Doakan lancar sesuai harapan,” kata Khairil Anwar.(jejakrekam)

Penulis Rahim/Didi GS
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.