Bantu Bangun Tempat Ibadah di Hantakan, Ves Kalsel Kirim Bantuan

0

KOMUNITAS Club Mobil Vitara Escudo Sidekick (VES) Community Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan untuk pembangunan tempat ibadah di Desa Hantakan, Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (15/2/2021)

PENYERAHAN bantuan guna membangun kembali tempat ibadah yang telah disapu banjir bandang besar, beberapa waktu lalu. Akibatnya, tempat ibadah hanyut dan hilang.

Koordiantor Ves Benua Enam Saprudin Prawinoto mengatakan Ves Kalsel membuka donasi untuk bencana pasca banjir di Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Alhamdulillah, open donasi dari anggota Ves Kalsel, Ves Rigional Dua dan Ves Benua Enam, dapat kita kumpulan untuk pembelian bahan untuk pembangunan tempat ibadah,” ujar Saprudin kepada awak media.

Menurut Noto, panggilan akrabnya, open donasi dari anggota Ves Kalsel, berjumlah Rp 12.255.500. Di antaranya, dana itu dibelikan 150 dos kramik,  satu buah tandon air, pipa paralon, kran air dan keperluan buang lain untuk tempat ibadah.

BACA : Dibalik Banjir Besar dan Longsor di Hantakan, Ada Pembabatan Pohon Tahun 1982

“Kami bersyukur, anggota Ves Kalsel dapat memberikan ini, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah,” ucapnya.

Sementara itu, menurut Noto, masing-masing mobil Ves Benua Enam, membawa peralatan dengan cara dibagi-bagi di mobil anggota untuk dibawa ke Kecamatan Hantakan.

“Alhamdulillah, anggota Benua Enam, dari perwakilan, Barabai, Amuntai, Kandangan dan Rantau, dapat mengantarkan dan bergotong-royong dalam membantu pengiriman hingga penyerahan,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.