Infrastruktur Sekolah Luluh Lantak, SDN Bulayak Diharapkan Segera Pulih

0

BANJIR bandang dan tanah longsor yang terjadi pada Kamis (14/1/2021) lalu, berhasil meluluhlantakkan sejumlah infrastruktur di Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

SALAH
satu yang terdampak adalah Sekolah Dasar (SD) Negeri Bulayak. Dari pantauan jejakrekam.com, Sabtu (13/2/2021), puing-puing bekas tembok sekolah yang runtuh tampak berserakan.

Sejumlah guru terlihat membersihkan bekas reruntuhan. Siapa tahu masih ada barang-barang berharga sekolah yang bisa diselamatkan.

“Sementara ini cuma bebersih bersih saja dulu,” kata salah seorang guru SDN Bulayak, Aliansyah, di lokasi.

Menurut Aliansyah, ketinggian air saat itu mencapai ketinggian orang dewasa, ditambah arus yang deras. Akibatnya, ada 2 bangunan sekolah yang harus rusak parah.

“Ada enam kelas di sekolah ini, yang rusak parah ada dua bangunan,” ungkapnya.

Selain merusak infrastruktur, banjir besar di Desa Bulayak tersebut turut merendam seluruh berkas sekolah. Aliansyah mengatakan, tak ada satu pun yang berhasil diselamatkan.

“Semua habis, tidak ada yang bisa diselamatkan. Berkas-berkas sekolah juga habis,” ucapnya.

Sementara ini seluruh siswa di SDN Bulayak masih diliburkan pasca banjir. Aliansyah mengaku pihaknya masih menunggu Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel terkait perbaikan sekolah.

Dia berharap, pemerintah dapat segera membangun fasilitas sekolah dan membantu segala keperluan siswa.

“Semoga sekolah bisa segera dibangun. Sama juga semoga nanti bantuan seperti peralatan sekolah seperti buku, baju, sepatu bisa diberikan,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.