Terjun ke Lapangan, Relawan Brigade 08 Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir

0

SEJAK sebagian besar wilayah Kalimantan Selatan dilanda banjir, DPD Brigade 08 pun langsung turun ke jalan. Para relawan ini pun jemput bola dalam menggelar aksi sosial dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam itu.

BEKERJASAMA dengan pemerintah daerah, para relawan DPD Brigae 08 Kalimantan Selatan pun menyalurkan paket sembako, bahan pakaian, vitamin, popok dan susu anak serta barang yang menjadi kebutuhan warga di tengah kepungan banjir.

Ketua DPD Brigade 08 Kalimantan Selatan M Deddy Permana mengungkapkan selain kegiatan bakti sosial, para relawan juga turun membantu warga yang ingin dievakuasi dan membutuhkan pertolongan dalam bencana banjir.

“Terhitung selama 25 hari, kami menggelar aksi di lapangan. Kami dibantu para relawan dan pengurus Brigade 08 di Kalimantan Selatan, serta dari Hulu Sungai Utara dan Hulu Sungai Tengah. Jadi, aksi jemput bola ini dihelat siang dan malam,” ucap Deddy Permana kepada jejakrekam.com, Jumat (12/2/2020).

BACA : Sampaikan Kondisi Pasca Banjir, Komisi IV DPRD Kalsel Sambangi Kemensos

Ia mengungkapkan beberapa daerah terdampak banjir seperti Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Barito Kuala, Hulu Sungai Utara (HSU), Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Tabalong menjadi lokasi yang disasar saat bencana banjir melanda.

“Harapan kami agar masyarakat yang terdampak banjir dan longsor tetap bersabar dan tabah,” ucap Deddy.

BACA JUGA : Ini yang Dilakukan DPRD Bersama Pemprov Atasi Kemacetan di Kalsel Pasca Banjir

Menurut dia, pihaknya berencana melakukan kgiatan pasca-banjir. Yakni, aktivitas pemulihan psikologis bagi warga terdampak dan berbagai kegiatan lainnya. Bagi Deddy, pasca-banjir di berbagai daerah memang harus ditanggulangi bersama, baik pemerintah maupun elemen masyarakat lainya.

“Kami juga bersyukur karena selama pendistribusian bantuan, masyarakat Kalsel dan luar Kalsel justru sangat tinggi jiwa sosialnya. Jadi, bantuan pun baik tenaga maupun dana dan lainnya bisa tersalurkan dengan baik,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Rahim
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.