Sampaikan Kondisi Pasca Banjir, Komisi IV DPRD Kalsel Sambangi Kemensos

0

DALAM rangka percepatan pemulihan pascabanjir, Komisi IV DPRD Kalsel bertandang ke Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) di Jakarta Pusat, Kamis, (11/2/2021).

KETUA
Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Syaifuddin mengatakan kunjungan kerja komisinya kali ini untuk mengkomunikasikan kondisi pascabanjir Kalsel yang di beberapa wilayah masih dalam serba kekurangan.

Lantaran pentingnya agenda ini, sebut Lutfi kunjungan kerja kali ini pihaknya didampingi dua orang wakil ketua DPRD Kalsel sekaligus, yaitu M Syaripuddin dan Hj Mariana guna mempertajam dan memperdalam materi pembahasan.

BACA : Terganjal Dana Untuk Berangkatkan Atlet Ke PON Di Papua, Komisi IV Akan Perjuangkan Di Anggaran Perubahan

Ditambahkan Lutfi, dari laporan sejumlah Anggota DPRD Kalsel yang terjun langsung ke sejumlah titik banjir, masih banyak ditemukan warga di pengungsian yang masih membutuhkan uluran tangan pemerintah pusat, “Kendati bencana banjir ini tidak hanya melanda Kalsel. Namun, bantuan dari Kemensos RI betul-betul kami harapkan,” ujar politisi asal Partai Gerindra ini.

Kunjungan wakil rakyat Kalsel ini disambut langsung oleh Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Penanganan Korban Bencana Alam Direktorat PSKBA Kementerian Sosial, Heru Cahyono.

Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Kalsel, Dr Hj Diyah Anur Yani memaparkan apa saja yang masih menjadi kendala dalam penanganan banjir maupun pascabanjir di Kalsel.

BACA JUGA : Gelar Paripurna, DPRD Kalsel Usulkan Pemberhentian Sahbirin Noor-Rudy Resnawan

Salah satunya, menurutnya ialah keterbatasan dapur umum (DU), tangki air bersih dan perahu karet, “Kami hanya punya satu perahu karet, untungnya banyak relawan dari dalam maupun luar kalsel yang sigap membantu dari hari pertama hingga saat ini,” ujar Diyah.

Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syaripuddin mengatakan, bahwa bencana adalah tanggung jawab bersama, koordinasi yang baik antar pemangku kebijakan terkait kebencanaan harus terus terjalin, “Ini penting agar proses penanganan ke depan bisa lebih baik lagi,” pungkas pria yang akrab disapa Bang Dhin ini.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.