Operasi Yustisi di Pasar Plambon Tabalong, Petugas Gabungan Tegur Enam Pelanggar Prokes

0

PENGUNJUNG hingga pedagang di Pasar Plambon Raya, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong menjadi sasaran penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 yang dilakukan oleh petugas gabungan penegak protokol kesehatan (Prokes), Rabu,(10/2/21).

PETUGAS Penegak Disiplin Prokes ini sendiri melibatkan personel dari Kodim 1008/Tanjung dan Satpol PP Kabupaten Tabalong.

Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai upaya bersama dalam memutus mata rantai penularan Covid-19. Serta meningkatkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam berkegiatan diluar rumah.

Perwira Sandi Kodim 1008/Tanjung, Letda Inf Warnoto menjelaskan bahwa selama pendisiplinan di Pasar Plambon ditemukan adanya 6 pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker.

“Mereka kami beri sanksi berupa teguran dan diperintahkan berjanji untuk tidak melanggar protokol kesehatan lagi,” ungkap Warnoto.

Sementara, anggota Satpol PP Tabalong, juga memberikan imbauan kepada para pengunjung, pedagang maupun pelintas Pasar Plambon untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Patuhi protokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman,” ujarnya.

Selanjutnya, petugas berharap dalam Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 selanjutnya tidak ditemui lagi warga masyarakat yang melanggar. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.