Korban Kebakaran di Tanta Hulu Terima Bantuan dari Dinsos dan BPBD Tabalong

0

KORBAN kebakaran di Desa Tanta Hulu, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong sudah menerima bantuan dari Pemerintah setempat.

BANTUAN diserahkan melalui Dinas Sosial Tabalong dan BPBD Tabalong kepada dua kepala keluarga yang terdampak musibah kebakaran.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong, Abu Bakar, mengatakan bantuan yang diberikan para korban kebakaran berupa matras, selimut, terpal, kids ware, alat dapur keluarga, kompor gas lengkap, alat makan dan beberapa jenis makanan.

“Bantuan tersebut sudah kami serahkan kemaren, Selasa (9/2/2021) yang turut disaksikan oleh Kepala Desa Tanta hulu,” bebernya.

Abu bakar mengatakan nilai bantuan yang mereka berikan memang tidak terlalu besar. “Tapi paling tidak bantuan ini dapat membantu korban, dan ini merupakan bentuk hadirnya pemerintah terhadap warga yang terkena musibah kebakaran,” tambah Abu.

BACA JUGA: Kebakaran Di Tanta Hulu Tabalong: Dua Anak Tewas, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Sementara, Kepala Desa Tanta Hulu, Muyadi mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Tabalong kepada warganya yang terdampak musibah kebakaran.

“Bantuan ini sangatlah bermanfaat untuk warga kami yang baru saja mengalami musibah kebakaran,” ujarnya.

Bantuan ini ungkapnya datang dari dua instansi, yang pertama dari Dinas Sosial dan yang kedua dari BPBD Tabalong.

Bantuan dari Dinsos berupa pekakas dapur dan peralatan tidur seperti berupa matras, selimut, terpal, kids ware, alat dapur keluarga, kompor gas lengkap, alat makan dan beberapa jenis makanan.

Sedangkan bantuan dari BPBD Tabalong bantuan berupa sandang dan pangan. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.