Ingin Tingkatkan PAD, DPRD HSS Berguru ke PT Bangun Banua

0

SEJUMLAH terobosan yang telah dihasilkan PT Bangun Banua dalam meningkatkan Pendapatan asli daerah menarik perhatian DPRD Kabupaten HSS. Melalui Komisi II mereka menyambangi Kantor PT Bangun Banua di Jalan Yos Sudarso Banjarmasin, Kamis (11/2/2021).

“KEDATANGAN kami ini untuk menimba ilmu sebab di Kabupaten HSS juga ada Perusahaan Daerah Sasangga Banua. Jadi sudah selayaknya kami berguru ke PT Bangun Banua karena banyak hal yang bisa dicontoh untuk meningkatkan PAD,” ucap Ketua Komisi II DPRD HSS, Kartoyo.

“Kami menilai dibawah kepemimpinan Bayu Budjang PT Bangun Banua banyak membawa perubahan.  Bisnis usaha yang dilaksanakan berkembang, mulai  dari properti, distributor pipa, penyaluran gas, maupun aspal karet,” bebernya.

BACA : Diborong Karyawan Ambapers, PT Bangun Banua Bermain Bisnis Properti Di Banjarbaru

Kartoyo berharap, dari pertemuan ini dapat terjalin kerjasama yang baik, sehingga kolaborasi untuk memberdayakan masyarakat tercapai. “Kami ingin meningkatkan PAD, untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten HSS,” ujarnya.

Disinggung mengenai PD Sasangga Banua di Kabupaten HSS, Kartoyo mengatakan saat ini kondisinya sedang dibekukan. Oleh karena itu, ia berharap ada terjalin kerjasama dengan PT Bangun Banua.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Bangun Banua, H Bayu Budjang mengapresiasi kedatangan Komisi II DPRD HSS. Ia melihat banyak potensi yang bisa digarap untuk meningkatkan PAD sehingga dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Bangun Perumahan di Cempaka Banjarbaru, PT Bangun Banua Perkuat Sektor Bisnis Properti

“Kehadiran dari Komisi II ini akan kami tindaklanjuti. Apa saja yang bisa dikerjasamakan dan digali untuk meningkatkan PAD dan kesejahteraan masyarakat HSS,” jelasnya.

Apalagi, kata dia, ke depan pihaknya akan membangun agen gas elpiji 3 Kg. tentu hal ini nantinya akan melibatkan masyarakat setempat sebagai pangkalan untuk menjangkau masyarakat paling bawah.

“Kami tadi juga memaparkan mengenai pipa untuk PDAM maupun pengairan yang nantinya akan bekerjasama dengan masyarakat setempat. Karena ini pesan dari gubenur untuk meningkatkan kesejahteraan masyarkat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.