Dorong Literasi Warga, Pojok Baca Digital Kini Hadir di Kelurahan Melayu

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara melalui dinas kearsipan dan perpustakaan setempat meluncurkan Pojok Baca Digital (Pocadi) bertempat di Kantor Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, Kamis (11/2/2021).

DALAM kegiatan dihadiri Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, didampingi unsur FKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Barito Utara, Edy Nugroho, mengatakan pocadi ini merupakan program dari Perpustakaan Nasional yang bertujuan mendekatkan informasi kepada masyarakat. Sehingga warga akan lebih mudah mengakses informasi baik cetak maupun digital.

Edy berharap dengan fasilitas yang tersedia dapat meningkatkan minat baca masyarakat, karena membaca dapat membuka cakrawala berpikir sehingga muncul proses kreativitas.

Wabup Sugianto Panala Putra, berkata dengan adanya pojok baca digital di Kelurahan Melayu, masyarakat akan lebih dekat dengan sumber informasi baik digital maupun cetak sehingga tidak ada lagi keterbatasan dalam mengakses informasi bagi semua lapisan masyarakat.

Sugianto berharap Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Barito Utara terus memberikan layanan yang prima dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Dan berharap dengan pojok baca digital di kelurahan melayu ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,”kata wabup.

Sementara itu, Lurah Melayu, Reddy Wahyu Nugraha, menyampaikan dengan diluncurkan pojok baca digital ini dapat bermanfaat bagi warga tidak hanya yang berada di Kelurahan Melayu, tapi masyarakat luas serta dapat menginspirasi untuk menciptakan inovasi.

“Saya berharap dengan adanya pojok baca digital ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan yang lebih luas lagi,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.