Dari PTP hingga Kepsek, Ratusan Pejabat di Barito Utara Dilantik Bupati Nadalsyah

0

BUPATI Barito Utara, Nadalsyah, melantik dan mengambil sumpah janji ratusan pejabat pimpinan tinggi pratama (PTP), pejabat administrator (PA), pejabat pengawas (PP), kepala sekolah (kepsek) TK, SD dan SMP di lingkup pemkab setempat, di Arena Tiara Batara Muara Teweh, Rabu (10/2/2021).

ADAPUN pejabat yang diambil sumpah/janji jabatannya berjumlah 221 orang. Terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama sebanyak 21 orang, pejabat administrator 62 orang, pejabat pengawas 129 orang, kepala sekolah berjumlah 9 orang dengan rincian TK 1  orang, SD 4 orang dan SMP 4 orang.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah, mengatakan dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang menjadi kewenangan perangkat daerah, maka perlu melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas di lingkup Pemkab Barito Utara.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan hari ini juga sekaligus untuk melantik dan mengambil sumpah janji kepala sekolah sekolah TK, kepala sekolah SD dan kepala sekolah SMP,” kata Nadalsyah.

Menurut Nadalsyah, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan kali ini bersifat promosi, rotasi dan reposisi, khususnya bagi jabatan pimpinan tinggi pratama, sekaligus dalam rangka mengisi struktur organisasi baru pada beberapa perangkat daerah di lingkup Pemkab Barito Utara.

Selain itu, kata dia, pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti hasil evaluasi kinerja, penilaian kualifikasi, test kompetensi dan uji kesesuaian yang telah diikuti oleh beberapa pejabat pimpinan tinggi pratama beberapa waktu lalu serta telah mendapatkan persetujuan dari Komisi Apratur Sipil Negara (KASN).

“Bagi pejabat yang mendapat prmosi jabatan, saya ucapkan selamat bekerja dengan harapan saudara mampu membuktikan kemampuan saudara dengan menunjukan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang,” kata Nadalsyah. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.