Dimulai dari Pejabat Daerah, Pemkab Barito Utara Gelar Pencanangan Vaksinasi Covid-19

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara telah melaksanakan pencanangan vaksinasi Covid-19 pada lingkup pemerintah daerah. Kegiatan dilaksanakan di lapangan kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Utara, pada Senin (8/2/2021).

BUPATI Barito Utara, Nadalsyah, menyampaikan pencanangan vaksinasi covid-19 ini diberikan kepada pejabat publik pemerintah daerah kabupaten Barito Utara, tokoh agama dan tokoh masyarakat. 

Kemudian, diberikan secara bertahap kepada masyarakat sesuai tahapan yang telah ditetapkan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Nadalsyah bilang, dengan adanya pencanangan vaksinasi covid-19 kepada pejabat daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat menumbuhkan rasa aman dan meyakinkan bagi masyarakat. 

Adapun calon penerima vaksin Covid-19 berikutnya, diharapkan turut serta menyebarkan informasi yang dapat menumbuhkan rasa percaya di masyarakat, sehingga pada saatnya nanti dapat dilaksanakan vaksinasi secara serentak. 

Plt Kepala Dinas Kesehatan, Siswandoyo, menyampaikan vaksin covid-19 telah diterima Kabupaten Barito Utara pada tanggal 11 januari 2020 sebanyak 840 dosis (21 box) yang telah didistribusikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh dan puskesmas dalam kota.

Untuk RSUD Muara Teweh, tercatat vaksin akan disalurkan sebanyak 220 dosis, Puskesmas Muara Teweh 420 dosis dan Puskesmas Lanjas sebanyak 200 dosis.

Menurut dia, kelompok prioritas penerima vaksin covid-19 tahap pertama adalah seluruh tenaga kesehatan serta penunjang fasilitas pelayanan kesehatan dan petugas tracing kasus covid-19.

Kegiatan perdana dimulai pada tanggal 27 januari 2021 yang lalu. Pada tahap berikutnya meliputi petugas pelayanan publik esensial sebagai garda terdepan TNI, Polri, satpol pp dan petugas pelayanan publik transportasi serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.