Insiden Tambang Longsor di Mantewe Tanbu, Kapolda Kalsel: Sudah Ada Tiga Tersangka

0

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Kalimantan Selatan telah menetapkan tiga orang tersangka dalam insiden tambang longsor di Desa Mentawakan Mulya, Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu, yang terjadi pada Minggu (24/1/2021) kemarin.

KAPOLDA Kalsel, Irjen Pol Rikhwanto, mengatakan penetapan tersangka ini usai polisi memeriksa pihak-pihak yang terlibat termasuk pihak perusahaan tambang. Namun, dia tak menyebut spesifik dari mana saja tersangka berasal.

“PT CAS atau siapapun oknumnya akan kita periksa, kemarin kita temukan pelanggaran yang mereka lakukan, dan 3 orang kita tetapkan sebagai tersangka dan langsung kita tahan,” ucapnya Rikhwanto.

Rikhwanto menambahkan, tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka baru, namun pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan selanjutnya

“Sudah ada korban, ada kesalahan, ada kelalaian, melanggar undang-undang dan membuat ekosistem terganggu, tentunya harus kita sikapi. Kalau tidak tegas bisa jadi ditempat lain terjadi hal yang sama,” paparnya

Sekadar mengingatkan, upaya pencarian oleh tim gabungan selama tujuh terhitung berhasil, 9 dari 10 korban ditemukan, sedangkan 1 korban terakhir ditemukan sehari setelah operasi evakuasi secara resmi berakhir pada Senin (1/2/2021). (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.