Putus Mata Rantai Covid-19, Petugas Gabungan Gelar Operasi Yustisi PPKM

0

KODIM 1008/Tanjung melalui Koramil 05/Kelua gelar operasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kecamatan Kelua. Selasa (2/2/2021).

OPERASI
ini digelar sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong khususnya di pasar Mantuil Kecamatan Muara Harus.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha melalui Danramil 05/Kelua Kapten Inf Budiono menjelaskan, operasi PPKM yang dilakukan anggota Koramil 05/Kelua dalam rangka penegakan pendisiplinan protokol kesehatan.

“Sosialisasi ini dalam rangka Penegakan Protokol Kesehatan PPKM dengan cara operasi yustisi di wilayah,” ujarnya.

Melalui operasi ini pula ungkapnya pihaknya juga mengingatkan warga masyarakat tentang  peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan.

“Operasi PPKM ini kita gelar bersama Forkopimca Muara Harus dan Petugas Puskesmas Muara Harus,” ungkapnya

Dalam operasi ini pihaknya menemukan 9 pelanggaran yang dilakukan oleh warga seperti tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

Atas pelanggaran ini petugas gabungan secara tegas memberikan teguran lisan dan mendata pelanggar.

Budiono menambahkan, selain menyasar di Pasar Mantuil pihaknya juga melakukan operasi di sekitar pasar. “Pelintas atau pengendara yang tidak memakai masker kami berhentikan” tegasnya.

Kapten Inf Budiono juga menegaskan bahwa operasi ini akan terus dilakukan bersama-sama Polri dan Pemerintah daerah.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.