Persoalan Banjir Hingga Pembelajaran Online Menjadi Aspirasi Warga Saat Bertemu Syahruddin

0

SEJUMLAH persoalan terkait banjir, hingga pembelajaran online disampaikan warga Desa Kayu Bawang, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar kepada Anggota DPRD Kalsel, Syahruddin saat melakukan reses di Dapil II, Rabu (3/2/2021).

HERIYADI, salah satu warga berharap agar para wakil rakyat di Dapil II bisa menyampaikaan aspirasi mereka kepada pemerintah daerah agar membuat aturan yang ketat dalam menangani permasalahan banjir.

“Bencana banjir yang melanda Kalsel beberapa waktu lalu dampaknya hampir dirasakan semua warga di Desa Kayu Bawang,” ucap Heriyadi.

BACA : Reses Di Desa Dirgahayu, Bang Dhin Berikan Bantuan Mesin Jahit

Tak hanya sampai disitu, Heriyadi pun menyampaikan keluhan terkait dengan pembelajaran online saat ini oleh pihak sekolah. Ia menyebut, sebagian daerah sudah masuk zona hijau, namun sekolah masih belum ada yang melakukan pembelajaran tatap muka.

Dampaknya, ucap Heriyadi, anak-anak menjadi tak terkontrol dalam menggunakan handphone. Sebagai orang tua, ia merasa miris akan hal tersebut.

Hal senada disampaikan Ketua RT 13 Desa Kayu Bawang, Sugiono. Mewakili warga, ia menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Anggota DPRD Kalsel, Syahrudin ke wilayahnya untuk menyerap aspirasi masyarakat. “Pada intinya kami mengharapkan agar wilayah Gambut menjadi perhatian pemerintah dalam penanganan banjir dan ke depan persoalan seperti ini tak terulang,” harapnya.

Terkait persoalan yang disampaikan warga,  Syahruddin yang juga Politisi PAN ini tak menampik jika bencana banjir adalah aspirasi yang banyak disampaikan masyarakat.

BACA JUGA : Belajar Sosialisasi Perda, DPRD HSU Berkunjung Ke DPRD Kalsel

Menurut dia, semua pihak tentu berharap agar bencana banjir seperti ini tak terulang lagi dan kita semua dapat mengambil hikmahnya dengan menjaga dan lebih peduli terhadap lingkungan.

Hal itu, kata dia, dapat dilakukan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta bisa menjaga dan melestarikan hutan yang ada disekitar kita dan aspirasi masyarakat bisa dengan cepat dilaksanakan.

“Kondisi saat ini kita dihadapkan dengan bencana banjir disebagian besar Kabupaten Banjar. Dalam kegiatan reses ini Kamipun membagikan bingkisan makanan, sekaligus menampung dan menyerap aspirasi warga,” pungkas Syahruddin.

Sekadar diketahui, ada enam belas titik yang menjadi tujuan reses di Dapil II Kabupaten Banjar untuk menampung aspirasi masyarakat sekaligus bersilaturrahmi dengan masyarakat. Diantaranya di Jalan  Irigasi, Jalan Selokan Raya dan Gang Papadaan(jejakrekam)

Penulis Riza/Humas DPRD Kalsel
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.