Kejati Kalsel Serahkan Bantuan Uang Tunai Kepada Tiga Kejari untuk Korban Banjir

0

KEJAKSAAN Tinggi (Kejati) Kalimantan Selatan (Kalsel) kembali memberikan bantuan untuk korban musibah banjir bagi masyarakat di Banua.

 BANTUAN berupa uang tunai masing-masing senilai Rp 20 juta tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kejati Kalsel, Rudi Prabowo Aji, kepada tiga Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di halaman Kantor Kejati Kalsel di Banjarmasin, Selasa (2/2/2021) siang.

Adapun bantuan uang tunai hasil partisipasi seluruh pegawai dan para ibu IAD di jajaran Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat (Kalbar) itu diserahkan secara kepada Kajari Marabahan (Kabupaten Barito Kuala), Kajari Martapura (Kabupaten Banjar ) dan Kejari Pelaihari ( Kabupaten Tanah Laut).

BACA : Bersinergi, Kejati Kalteng Dan Kejati Kalsel Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Didampingi para Asisten dan Koordinator serta para Kasi-Kasi, Kajati Kalsel, Rudi Prabowo Aji, mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian seluruh jajaran kejaksaan terhadap musibah yang dialami masyarakat.

Dipilihnya bantuan bagi Kabupaten Batola, Tanah Laut dan Kabupaten Banjar, lanjut Rudi, dikarenakan hingga kini genangan banjir masih belum surut.

“Ini juga berdasarkan petunjuk yang disampaikan gubernur, bahwa tiga kabupaten ini masih perlu bantuan. Bantuan ini akan diserahkan kepada posko-posko utama dilokasi masing-masing wilayah,” pungkas Rudi Prabowo Aji.

BACA JUGA :  Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir, Kejati Kalsel Salurkan Bantuan

Kajari Martapura, Hartadhi, mengatakan, wilayah yang masih parah digenangi air yaitu di Sungai Tabuk. Sedang Kajari Batola, Andri, menyebut wilayahnya yang masih parah berada di Jejangkit dengan genangan air masih selutut.

Begitu pula Kajari Pelaihari, Abdurahman, mengatakan siap untuk menyerahkan bantuan tersebut bagi masyarakat diwilayahnya masing-masing.

“Untuk Kabupaten Tanah Laut, masih ada wilayah yang terisolir, akibat ada jembatan putus, sehingga masyarakatnya perlu dibantu” kata Abdurahman.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.