Polres Tabalong Salurkan Ratusan Kilogram Beras untuk Warga Desa Tanta Hulu

0

POLRES Tabalong menyalurkan ratusan kilogram beras kepada warga terdampak Covid-19 di Desa Tanta Hulu, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, Jum’at (29/1/2021).

BANTUAN beras ini diberikan kepada 18 kepala keluarga (KK) yang membutuhkan dengan sasaran warga desa setempat yang berdomisili di RT. 01, 02, 03, 04 dan 05.

Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori melalui Kasubbag Humas Polres Tabalong, AKP Otto mengatakan kegiatan sosial ini juga dalam rangka meringankan perekonomian masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Setiap KK mendapat bantuan beras sebanyak 10 kilogram, dengan demikian total beras diberikan sebanyak 180 kilogram,” ujar AKP Otto kepada awak media, Jum’at (29/1/2021).

Penyerahan bantuan ini dilakukan oleh Bripka Donny Diliansyanlh dan Briptu Yuan. R yang didampingi oleh tokoh masyarakat Desa Tanta Hulu.

“Beras ini diserahkan langsung oleh anggota ke rumah warga yang bersangkutan dengan didampingi oleh tokoh masyarakat Desa Tanta Hulu,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, petugas juga mengimbau agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan dan waspada api di dapur guna cegah kebakaran rumah.

“Petugas imbau warga untuk patuhi selalu prokes cegah covid-19 dengan menerapkan 3 M + 1 T yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak Berkerumun,” ucapnya.

Salah seorang penerima bansos, Hasbi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Tabalong yang telah peduli dengan masyarakat Desa Tanta Hulu.

“Atas bantuan berasnya kami sangat berterimakasih, dengan adanya bantuan ini dapat membantu kebutuhan pokok dan meringankan beban ekonomi kami disituasi pandemi seperti sekarang ini,” ucapnya.

Sementara, salah seorang tokoh masyarakat Desa Tanta Hulu, Fauzi juga turut mengucapkan terima kasih kepada perhatian dan kepedulian Kapolres Tabalong kepada masyarakat Desa Tanta Hulu.

“Bantuan ini sangat membantu masyarakat, terlebih pasca banjir banyak masyarakat yang tidak bisa bekerja di sawah ataupun di kebun,” ujarnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.