Vaksin Covid-19 Tiba di Tabalong, Tenaga Kesehatan jadi Prioritas

0

MELALUI pengawalan ketat yang dilakukan oleh personel kepolisian, Vaksin Covid-19 dari Sinovac Life Sciences akhirnya tiba di Kabupaten Tabalong, pada Kamis (28/1/2021).

KEDATANGAN vaksin Corona di Tabalong disambut langsung oleh jajaran Dinas Kesehatan Tabalong di instalasi farmasi yang berlokasi di jalan wilayah Tanjung Selatan, Kecamatan Murung pudak.

Juru bicara Pelaksana Vaksinasi, Gt Judid Ihsan, mengatakan untuk vaksinasi tahap pertama ini Tabalong mendapat jatah sebanyak 2.960 yang akan diberikan kepada petugas kesehatan dan petugas publik sebanyak 1.480 orang.

“2960 botol vaksin ini datang beserta Alat pelindung diri atau APD, yang terdiri dari jarum suntik, buku petunjuk serta APD jika nantinya terjadi hal yang tidak di inginkan saat melakukan vaksinasi,” ungkapnya.

Rencananya, vaksin yang diterima Pemkab Tabalong sebanyak 2.960 digunakan untuk dua kali dosis penyuntikan. Sementara, untuk pelaksanaan vaksin sendiri akan dilakukan serentak pada Senin, 1 Februari 2021 nanti.

Pelaksanaan vaksinasi ini bakal dilakukan di beberapa fasilitas kesehatan yang telah ditunjuk Pemkab Tabalong.

“Vaksinakasi dilaksanakan di 18 Puskesmas, 1 RSUD, 1 RSPT, 4 klinik swasta dan 1 klinik Polres,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Tabalong dr Taufiqurrahman Hamdie mengatakan vaksin ini nantinya akan di didistribusikan kepada 2 rumah sakit serta kepada sejumlah puskesmas serta klinik.

“Pendistribusian vaksin ke RS dan puskesmas akan dilakukan pada hari sabtu,” ujarnya.

Dengan tibanya vaksin Sinovac di Tabalong, jajaran Polres setempat juga akan melakukan pengamanan secara nonstop. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.