Komunitas Sayangi Sesama Himpun Bantuan Alquran dan Iqro untuk Korban Banjir HST

0

KOMUNITAS Sayangi Sesama (KS2) Tabalong mengumpulkan 1000 Alquran dan 1000 buku Iqro untuk masyarakat muslim yang menjadi korban dampak banjir di Hulu Sungai Tengah (HST).

PEMBINA KS2 Tabalong Ustadz Fahmi Anshari, mengatakan umat Islam di HST sedang membutuhkan Alquran. Demikian juga anak-anak butuh buku Iqro untuk melanjutkan proses belajar baca Alquran.

“Kami dan para relawan relawan dapat laporan dari pengurus masjid dan mushola serta TPA di sana ketika bersama relawan membersihkan tempat-temoat ibadah, bahwa mereka tidak lagi memiliki Alquran dan Iqro karena tersapu dan terendam banjir,” jelas Ustadz Fahmi.

Ustadz jebolan Al Azhar Kairo ini mengajak masyarkat untuk menjadi bagian dari gerakan meng-Alquran-kan kembali masyarakat terdampak banjir dan memasyarakatkan Alquran.

Sementara Ketua KS2 Tabalong Erlina Effendi Ilas mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menerima donasi Alquran baik secara langsung atapun tidak langsung melalui transfer donasi untuk dibelikan Alquran dan Iqro.

“Hingga saat ini sudah lebih 1000 Alquran dan 600 Iqro yang Insya Allah sudah terkumpul donasi dari berbagai pihak. Namun demikian KS2 masih membuka kesempatan bagi siapapun untuk menjadi bagian bertanam amal zariah dari ladang ilmu yang bermanfaat,” ujar Erlina Effendi.

Sebanyak pembagian Alquran dan Iqro akan dilaukan dua tahaoan. Tahap pertama rencananya akan dibagikan pada Sabtu, 30 Januari 2021 ke HST. Alquran dan Iqro yang dibagi sejumalh masing-masing 1000 eksemplar.

KS2 akan kembali membagikan 1000 Al Qur’an pada 6 Februari 2021 mengingat donasi Alquran masih terus bertambah. Untuk tahap kedua hingga saat ini KS2 mencatat mencatat donasi Alquran dari sahabat UAS 1000 Alquran dan 1000 Iqro, Federasi Serikat Pekerja SP KEP Tabalong 50 eksemplar Alquran dan Iqro, Praktisi Sefter dari pulau jawa 50 eksemplar, Komunitas Penguhasaha Kaya British Propolis (BP) 100 eksemplar, HNI 100 eksemplar serta para pihak donatur lainnya.

“Insha Allah tahap pertama Sabtu 30 Januari 2021 donasi Alquran dari masyarakat akan mulai disalurkan kepada berbagai pihak korban banjir yang membutuhkan,” jelas Erlina. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.