250 Ton Gula Rafinasi Bakal Masuk Kalsel, Pelaku UMKM Bisa Bernafas Lega

0

KETUA Asosiasi Gula Bersatu (AGB) Kalsel H Aftahuddin, mengklaim bahwa suplai gula rafinasi untuk Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) dipastikan berlanjut mulai Februari 2021 mendatang.

HAL
tersebut membuat para pengusaha bidang kuliner dan kudapan di Banua, sepertinya bisa bernafas lega. Kepastian ini didukung oleh Pemerintah yang sudah menyetujui alokasi gula rafinasi untuk UMKM yang ada di Kalsel.

“Sebanyak 250 Ton gula rafinasi yang akan masuk Kalsel pada tahap awal, jumlah stok tersebut akan kita upayakan terus bertambah hingga mencapai 2000 Ton sampai April 2021 mendatang,” ungkapnya, Selasa (26/1/2021).

BACA : AGB Kalsel Was-Was, Stok Gula Rafinasi Terancam Kosong

Menurut Haji Aftah, dari jumlah tersebut, tentunya akan gula rafinasi akan didistribusikan kepada 1.500 UMKM yang bergelut dibidang kuliner. Dirinya juga berharap dengan adanya suplai tersebut, UMKM tidak perlu lagi cemas dan berebut dengan masyarakat umum untuk menggunakan gula lokal.

“Kami harapkan nanti pelaku UMKM yang belum punya izin usaha juga bisa dapat nantinya. Karena mereka dimasa musibah banjir dan pandemi Covid-19 juga memerlukan gula rafinasi agar usahanya bisa berjalan,” tambahnya.

Mengingat kebutuhan gula rafinasi sangatlah diperlukan oleh UMKM pada bidang kuliner dan kudapan, karena karakteristik gulanya yang bersih dan harganya yang miring ketimbang gula lokal.

“Jadi dengan memakai gula rafinasi ini produk olahan mereka menjadi lebih bagus dan dari sisi biaya operasional jauh lebih rendah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.