PWI Kalsel Bagikan 1000 Paket Sembako bagi Wartawan Korban Banjir

0 122

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) PEDULI KORBAN KALSEL, Memberikan bantuan sembako kepada anggota PWI dan masyarakat umum yang terdampak banjir di Kota Banjarmasin, Senin (26/1/2021).

KETUA PWI Kalsel Zainal Helmi menyatakan bahwa sudah sepatutnya media publik turut andil membantu korban banjir.

“Kami juga turut merasakan bagaimana saudara kita yang terdampak banjir dan ribuan warga yang mengharapkan uluran tangan para dermawan,” Katanya. “Oleh karena itu kita sebagai media publik, turut andil membantu saudara kita,” lanjutnya.

Adapun bingkisan yang dibagikan dalam kegiatan bakti sosial ini sebanyak 1000 buah, terdiri dari sembako dan obat-obatan. Pembagian bingkisan ini pun dilakukan juga di daerah lain.

“Beberapa hari sebelumnya kami membagikan sembako di beberapa daerah, seperti Lok Baintan, Sungai Rengi, Sungai Tabuk dan beberapa daerah Pengaron,” Ujar Helmi.

PWI Kalsel langsung menyerahkan ke tempat lokasi dan apabila jalan tak dapat ditempuh, maka para korban terdampak banjir yang akan mengambil sembako tersebut.

Selain itu, penyaluran sembako di wilayah Kabupaten Banjar menggunakan kelotok karena jalannya sangat sulit dijangkau. (Jejakrekam)

Penulis Sirajudin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.