DPRD Barito Utara Godok Perda soal Pelaksanaan Pilkades dan PAW

0

BADAN Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Barito Utara bersama pemerintah eksekutif setempat telah  membahas Perda Pemilihan Kepala Desa dan Pergantian Antar Waktu (PAW).

RAPAT dilaksanakan di ruang rapat DPRD Barito Utara. Kegiatan ini dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Masdulhaq, anggota DPRD dan intansi terkait lainya, pada Senin (25/1/2021).

Ketua DPRD Barut, Mery Rukaini, menyampaikan penyusunan raperda ini dalam rangka menindaklajuti ketentuan pasal 49 peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 65 Tahun 2017 tentang perubahan atas peraturan nomor 112 tahun 2014 tentang pemilihan kepala desa.

Menurutnya, raperda yang dibahas hari ini berkaitan tentang pelaksanaan pilkades serentak tahun 2021, baik dari sisi mekanisme dan penganggaran agar pemilihan kepala desa kedepan bisa berjalan lancar dan sukses tentunya.

“Dengan adanya raperda atau payung hukum,nantinya dapat dilaksanakan pemilihan lebih baik lagi,”kata Mery Rukaini. Asisten I Bidang Pemerintahan, Masdulhaq, mengatakan pembahasan raperda ini  bisa cepat selesai sebelum pelaksanaan pilkades serentak sebagaimana diamanatkan oleh peraturan perudang-undangan yang berlaku.

“Raperda ini untuk kepentingan seluruh masyarakat Barito Utara, atau di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan,”kata Masdulhaq. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.