Bantu Korban Banjir Kalsel, Bekang VI Mulawarman Gelar 9 Titik Dapur Lapangan

0 216

BEKANG Kodam VI/ Mulawarman mendirikan dapur lapangan untuk menyiapkan makanan bagi korban banjir di 11 Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan yang terdampak banjir, Minggu (24/1/2021).

DANDENBEKANG VI-44-02 Banjarmasin, Letkol Cba Muchibbur Rochman mengatakan, ada 9 titik dapur lapangan yang didirikan pihaknya di sejumlah kabupaten kota yang terdampak banjir di Kalsel.

“Sembilan titik dapur lapangan itu sebut dia Durlap  Denbekang Banjarmasin di Makodim 1006 Martapura, Durlap Tepbek  Kandangan, di Kantor Camat Angkinang, Durlap Tepbek Martapura, di Kantor DPRD Banjar, Durlap  Bekangdam Jaya, di Stadion Demang Lehman Martapura,” ujar Rochman.

Kemudian dapur lapangan terletak di durlap Yonbekang 1/ Kostrad di Masjid Al Karomah Martapura, Satgas Pusbekang,  di makodim 1007 Banjarmasin, Durlap Satgas Pusbekang, di Kantor Camat Rantau Badauh Batola, Durlap Satgas Pusbekang, di Kantor Camat Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, serta Durlap Satgas Pusbekang, di Kantor Camat Martapura Barat.

“Setiap durlap itu sesuai petunjuk atasan terdiri dari 10-15 personil, dan mereka memasak untuk korban banjir , selanjutnya makanan itu dibagikan para Babinsa di tempat pengungsian para korban banjir,” ungkap Rochman.

Dia menyebut keberadaan Durlap itu sendiri sesuai dengan permintaan para Kodim yang daerah nya terdampak banjir , sedangkan untuk di Kota Banjarmasin berada di Makodim 1007/ Banjarmasin.

BACA JUGA : Pertandingan Voli Meriahkan HUT Bekang Angkatan Darat Tahun 2018

Sementara itu Kabekang VI / Mulawarman Kol.Cba. Hamdi wibowo menjelaskan jika dapur lapangan tersebut akan beroperasi dan siaga 24 jam agar kebutuhan makanan korban banjir tercukupi.

“Di dapur lapangan  ini kita memasak dan membungkus makanan yang akan disalurkan ke tempat pengungsian dan juga warga terdampak banjir,” kata dia.

Untuk kapasitas makanan yang dibuat, tergantung dari permintaan dari posko banjir di masing masing kabupaten kota, selain menggelar dapur lapangan  para personil juga menyebar LCR /perahu karet, kendaraan roda dua maupun roda empat untuk membantu korban banjir yang tersebar di beberapa Kodim.

“Aktivitas yang kami lakukan selama ini terus berlanjut sampai banjir di Kalimantan Selatan berhenti,”tandasnya.(Jejakrekam)

Penulis Asyikin Noor
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.