Komunitas Kepemudan Kolaborasi Galang Donasi untuk Korban Banjir Kalsel

0 71

TAK hanya perusahaan maupun instansi. Tapi sejumlah komunitas kepemudaan pun turut berkolabrasi membuka donasi dengan berbagai kiat menarik agar para dermawan  mau membantu korban banjir di Kalsel

SEPERTI
yang dijumpai kali ini. Komunitas dari berbagai organisasi pemuda menggelar Live Music Konser Amal di Kopi Brik Jalan Sultan Adam, Banjarmasin Utara, kota Banjarmasin, Jumat (22/1/2021) malam.

Ada 4 kiat cara penggalangan dana yang mereka suguhkan, diantaranya, sistem online (non tunai), live music, membuka posko, dan menggalang dana dengan turun ke jalan.

BACA : Banjir Kalsel; Banjarmasin Sebut Kiriman Hulu, Presiden Jokowi Katakan Karena Sungai Barito

Donasi untuk kemanusian sebelumnya dibuka dari tanggal 15 hingga 23 Januari. Kemudian diperpanjang hingga 26 Januari ini.

“Mengingat situasi dan kondisi kondisi yang masih memprihatinkan dan juga masih banyak wilayah yang belum banyak terjangkau, kami memperpanjang waktu donasi hingga pekan depan” ujar Ketua pelaksanan  dari We Inspire, Irham Ramadhan, malam itu.

Teknis pemberangkatan dari Posko menuju titik yang dipilih dikawal mobil Satuan Polisi (Satpol) PP dan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Pasar Lama menuju Dermaga Sungai Lulut, dan estapet  menggunakan dua buah kelotok (sampan) besar untuk memboyong anggota ditambah dua buah kelotok kecil untuk mengangkut barang bantuan tersebut. 

Menurut Irham Ramadhan, pada Minggu sebelumnya juga sudah menyalurkan bantuan baik berupa uang maupun sembako, obat obatan, pakaian dan selimut.

Tak hanya itu, bantuan alat penerangan juga diberikan dengan meminjamkan genset karena ada tempat yang tak terjangkau dan arus listriknya terganggu.

“Untuk lokasi tujuan selanjutnya seperti ke daerah Barito Kuala masih dipertimbangkan. Dan setelah ini juga akan segera membuka dapur umum,” pungkasnya

Adapun kolaborasi komunitas kepemudaan diantranyanya, We Inspire, Komunitas Donasi Indonesia Gotong Royong, Yayasan Pensil Waja Banua,  Forum OSIS Banjarmasin,  Event Generation Kalsel, KOPI Pelajaran, Forum Anak Banjarmasin, PII, FKL Banjarmasin, Green Generation Banjarmasin, Green Generation Kalsel, Ayo Bergerak Kalsel, Mengaji Si, Green Generation Balikpapan, Putra Putri Generasi Hijau, Skincarebil, LPPQ,  KNPI Kalsel, Al-Kamal Media, Forum OSIS Nusantara dan ABI Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.