Ditetapkan KPU Menjadi Bupati Terpilih, Abdul Hadi Ajak Semua Pihak Membangun Balangan

0

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan menggelar Rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Balangan pada pemilihan tahun 2020, Sabtu (23/1/2021).

DALAM
rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Balangan Saripani tersebut, pasangan H Abdul Hadi dan H Supiani secara resmi ditetapkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Balangan terpilih oleh KPU Kabupaten Balangan.

Penetapan ini ditandai dengan penyerahan berita acara Pleno dan Surat Keputusan KPU Kabupaten Balangan, oleh Ketua KPU bersama empat komisioner KPU lainnya kepada wakil ketua DPRD Balangan, Bawaslu dan pasangan calon terpilih serta parpol pengusung.

Ketua KPU Balangan Saripani menyampaikan, rapat pleno penetapan ini digelar setelah pihaknya menerima surat pemberitahuan dari KPU RI terkait tidak adanya sengketa Pilkada Balangan yang diajukan di MK.

“Kami menerima surat pemberitahuan dari KPU RI pada 20 Januari dan diberikan waktu lima hari untuk mengelar rapat pleno ini. Atas dasar itulah, kita mengelar rapat pleno penetapan  pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Balangan,” ungkapnya.

Sementara itu, H Abdul Hadi  didampingi H Supiani menyampaikan, rapat Pleno KPU sebagai bagian terakhir dalam kontestasi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah kali ini, namun menjadi awal tanggung jawab dan beban bagi menunaikan janji-janji politik saat Pilkada lalu.

“Tentu kami bersyukur karena penetapan ini akhir dari kontestasi Pilkada lalu, namun juga menjadi awal menuaikan beban tanggung jawab yang diamanatkan masyarakat Balangan kepada kami,” ucapnya.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk mengakhiri fase perbedaan pilihan politik yang sudah berlalu.

“Mari kita mulai hari ini dan kedepan dengan fase kerja bersama guna mewujudkan Kabupaten Balangan yang lebih maju dan sejahtera,” ucapnya.

H Abdul Hadi dan H Supiani yang diusung oleh Partai PPP, Nasdem, PDI Perjuangan dan Demokrat memperoleh 47.095 suara, ini juga mengucapkan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan gelaran Pilkada dan kepada seluruh elemen yang telah memberikan kontribusi kepada pasangan HAS menjadi pemenang Pilkada.

“Ayo kita bersama-sama membangun Balangan ke arah perubahan Balangan yang lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.