Banjir Belum Surut, Berdikari Group Pasok Bantuan untuk Warga Lok Buntar

0 115

PT Berdikari Group, perusahaan angkutan bahan bakar di wilayah Kalsel-teng turut menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Lok Buntar, Kecamatan Sungai Tabuk, baru-baru tadi. Logistik dipasok untuk memenuhi kebutuhan ratusan warga terdampak di wilayah tersebut, khususnya yang berada di pengungsian.

TERCATAT, ada 500 kilogram beras, mie instan, serta susu kental manis yang dipasok untuk korban banjir di desa tersebut. Perwakilan warga Lok Buntar, Mawardi, mengatakan ada 164 orang yang sampai kini masih mengungsi di madrasah desa setempat. Ia bersyukur bantuan terus mengalir dari para donatur.

“Alhamdullillah kita dibantu oleh Haji Upi berupa beras dan bahan sembako lainnya,” kata Mawardi yang juga penghulu di desa itu. Dia menambahkan, bantuan akan disebar ke tiga posko yang berdiri di Lok Buntar agar pembagian merata.

“Kita hanya dapat berdoa semoga bantuan para dermawan dapat meringankan beban para saudara kita yang membutuhkan,” katanya lagi.

Mawardi menjelaskan, selama ini Desa Lok Buntar sangat minim informasi dari luar, apalagi transportasi hanya bisa dilewati hanya dengan menggunakan roda dua atau lewar air. Sehingga sulit untuk dijangkau. Sedangkan banjir cukup parah.

Adapun banjir sudah lebih sepuluh hari ini merendam desa ini. Debit air berkurang sangat lambat, sehingga warga masih memilih berada di pengungsian. “Saya berharap banjir cepat berlalu dan warga dapat melakukan aktivitas seperti biasa. Bagi dermawan yang sudah membantu tiada kata diucapkan ribuan terima kasih,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.