Adu Kuat Terios VS Hiace, Satu Orang Meninggal Dunia

0 162

KECELAKAAN lalu lintas yang terjadi di Jalan A Yani, Desa Padang Panjang, RT 2, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong yang melibatkan mobil Daihatsu Terios dengan Toyota Hiace pada Jumat (22/1/2021) pagi, sekitar pukul 07.00 Wita sebabkan salah seorang pengemudinya meninggal dunia.

PENGEMUDI
yang meninggal dunia diketahui berinisial MM (21 tahun) yang merupakan pengemudi Terios.

Sementara seterunya HI (28 tahun) pengemudi dari mobil Hiace beserta empat orang penumpangnya tidak mengalami luka apapun.

Kapolres Tabalong, AKBP M Muchdori melalui Kasubbag Humas Polres Tabalong, AKP Otto mengatakan sopir mobil Terios MM meninggal setelah sempat menjalani penangan medis di RSUD Balangan.

“Dari data awal memang pengemudi mobil terios ini terlihat hanya mengalami luka ringan, dan sudah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Balangan,” ujarnya kepada awak media, Jum’at (22/1/2021).

Namun lanjut AKP Otto setelah menjalani perawatan di IGD RSUD Balangan, pengemudi Terios ini meninggal dunia.

Petugas unit laka lantas ungkapnya masih berkoordinasi dengan pihak rumah sakit dan masih menunggu hasil pemeriksaan visum et repertum untuk dapat mengetahui penyebab meninggal pengemudi Terios ini.

“Dugaan sementara meninggalnya pengemudi Terios ini akibat trauma kepala hingga hidung dan Mulut yang mengeluarkan darah,” ucap AKP Otto.

Sementara, Kasat Lantas Polres Tabalong, Iptu Narendra Rian Agusta, mengatakan insiden yang menyebabkan salah seorang pengemudinya meninggal dunia terjadi di ruas jalan provinsi tepatnya di jalan A Yani, Desa Padang Panjang, RT 2, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong.

“Dari insiden ini satu orang meninggal dunia sementara tiga penumpang Terios sudah dievakuasi ke RSUD Balangan dan pengemudi Hiace dan empat penumpangnya tidak mengalami luka apapun,” ucapnya.

Lakalantas tersebut ungkapnya berawal dari mobil Hiace yang dikemudikan HI melaju dari arah Kota Paringin Kabupaten Balangan menuju kilometer 73 Office Adaro tiba – tiba beradu dengan mobil Terios yang datang dari arah Kota Tanjung.

Mobil Terios yang dikemudikan MM dengan kecepatan tinggi dari arah Kota Tanjung oleng dan mengambil jalan ke sebelah kanan mobil Hiace.

Pengemudi mobil Hiace sudah membunyikan klakson tapi tidak didengar MM dan tetap melaju di jalur kanan hingga terjadilah insiden ini.

“Kecelakaan ini mengakibatkan kedua mobil rusak berat,” ucapnya. Insiden lakalantas ini sudah ditangani unit laka lantas Satuan lalulintas Polres Tabalong.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.