Perluas Akses Layanan, Bank Kalsel Resmikan Kantor Cabang Pembantu di Lontar

0 75

BANK Kalsel membuka Kantor Cabang Pembantu Lontar (KCP Lontar) yang berlokasi di Desa Lontar Utara, Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten Kotabaru.

SESUAI
dengan izin Otoritas Jasa Keuangan No.S-51/KR.091/2020 tanggal 17 Desember 2020, Sebagai bentuk upaya meningkatkan layanan perbankan bagi masyarakat di lingkungan sekitar kecamatan Pulau Laut dalam hal kebutuhan untuk setoran, penarikan, pemindahbukuan, maupun jasa perbankan lainnya.

Acara ini diresmikan langsung oleh Bupati Kabupaten Kotabaru yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, Said Akhmad dengan didampingi oleh Kepala Bank Kalsel Cabang Kotabaru, Muhammad Yamin dan Pgs. KCP Lontar, Rendy Syaihan Rachman (Kamis 20/1). Turut Hadir Kapolsek, Danramil, dan Kepala Camat Pulau Laut Barat, (Iptu Ramli Aziz, Damuri, Syahri) dan Tokoh Ulama (Habib Kaderi Al Idrus), beserta tamu undangan.

Sekda Kabupaten Kotabaru, Said Akhmad mengungkapkan bahwa
Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru menyambut baik pembukaan Kantor Cabang
Pembantu Bank Kalsel di Desa Lontar, tentu kedepannya akan memudahkan masyarakat di Kecamatan Pulau Laut Barat dalam melakukan transaksi perbankan.

“Dengan diresmikannya Kantor Cabang Pembantu Bank Kalsel di Desa Lontar ini, kami berharap dapat memberikan kemudahan dalam mengakses layanan perbankan, khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Pulau Laut Barat. Sebagai salah satu unsur yang berperan dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian, harapannya dengan dukungan Bank Kalsel dapat semakin mendorong pembangunan infrastruktur ekonomi di Kotabaru,” tutur Said, Jumat (22/1/2021).

Di tempat terpisah, Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra menuturkan bahwa peresmian KCP Lontar ini merupakan wujud nyata Bank Kalsel dalam rangka memperluas akses layanan perbankan di Kabupaten Kotabaru.

“Kantor Cabang Pembantu Lontar yang kami hadirkan ditujukan untuk memudahkan pemberian akses layanan perbankan bagi masyarakat Kotabaru, khususnya di Desa Lontar, Kecamatan Pulau Laut Barat, dimana hal ini merupakan wujud nyata Bank Kalsel untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah maupun masyarakat pada umumnya. Selain berupaya meningkatkan perluasan jaringan ke sentra-sentra ekonomi, harapannya hal ini dapat meningkatkan sinergi Bank Kalsel dengan pemerintah Kabupaten Kotabaru,” ujar Fatrya.

Hingga saat ini Bank Kalsel telah memiliki 4 Kantor Cabang Pembantu di wilayah Kabupaten Kotabaru yaitu Serongga, Limbur Raya, Sengayam dan Lontar. Pembukaan KCP Lontar ini semakin mempertegas posisi Bank Kalsel untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, sesuai tagline Bank Kalsel “Setia Melayani, Melaju Bersama.”(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.