Bambang Salurkan 1000 Sembako ke Batola

0 134

KONDISI Banjir yang berada di Kabupaten Batola terutama di Desa Puntik, kecamatan Mandastana, sangat memprihatinkan.

AKSES transportasi darat yang terendam hingga dada orang dewasa, membuat para relawan kesulitan masuk memberikan bantuan kepada warga desa yang memilih bertahan dirumah mereka yang terendam.

Anggota DPR RI, Bambang Heri Purnama yang juga Ketua Pemenangan Pemilu Kalimantan dari Fraksi Golkar bersama keluarganya, Kamis (21/01/2021). Menyalurkan bantuan berupa Sembako dengan menggunakan moda transportasi air.

Satu persatu daerah Puntik mereka sisir, mulai dari singgah kerumah evakuasi korban, dapur umum, hingga pintu ke pintu warga yang memilih bertahan meski rumah mereka terendam.

Berdasarkan keterangan Pembakal Desa Tanipah, Rudy Munajat sebanyak 850 jiwa penduduk mereka 40 persen diantaranya sudah dievakuasi. Namun masih ada sekitar 60 persen yang bertahan.

“Rata-rata yang memilih bertahan, karena tidak punya sanak keluarga, dan khawatir rumah mereka hancur karena banjir,” katanya.

Sementara itu, Bambang Heri Purnama mengatakan, mereka menyalurkan sebanyak 1000 lebih sembako serta uang tunai untuk para korban.

“Kami menyalurkan 1000 sembako setiap harinya kepada korban bencana, dan menyerahkan dana bantuan kepada dapur umum berupa uang tunai, guna membantu keperluaan mereka” katanya.

Kondisi kawasan Mandastana yang diketahui berjumlah sebanyak 15 Ribu jiwa tersebut dan memiliki 14 desa semuanya terendam.

Bantuan yang diberikan Bambang Heri Purnama setidaknya mampu meringankan korban banjir, dan kondisi kesehatan para korban bisa terjamin.(Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.