Tinjau Lokasi Banjir di Tiga Desa, Bupati Tabalong Serahkan Bantuan

0

BUPATI Tabalong H Anang Syakhfiani meninjau tiga desa di wilayah selatan Bumi Sarabakawa yang tergenang banjir. Rabu (20/1/2021).

TIGA desa tersebut seperti Desa Jirak di Kecamatan Pugaan, Desa Batang Banyu dan Desa Sungai Durian yang sama-sama berada di wilayah Kecamatan Banua Lawas.

Menurut H Anang Syakhfiani, Kedatangannya di tiga desa di wilayah selatan Tabalong ini untuk memastikan bencana banjir yang menggenangi Tabalong sudah mulai menyurut.

“Ternyata betul, di Kecamatan Banua Lawas, hanya ada dua desa yang masih tergenang banjir, yakni Desa Batang Banyu dan Desa Sungai Duria, sementara Kecamatan Pugaan hanya tinggal Desa Jirak,” ujarnya.

Menurut Anang, Banjir tahun ini tidak separah tahun sebelumnya, karenanya hal ini patut untuk disyukuri.

Meski demikian ungkapnya, pihaknya tetap harus memberikan perhatian kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.

Kedatangannya ke tiga desa ini selain untuk memastikan kondisi masyarakat Tabalong yang terdampak, pihaknya juga memberikan bantuan kepada korban banjir.

Sebelumnya ungkapnya di tiga desa ini juga terdapat dapur umum yang membantu masyarakat terdampak banjir dalam kebutuhan makanannya.

“Hari ini kembali kita salurkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir dan kita berharap dalam dua atau tiga hari ini banjir sudah surut,” ujarnya.

Sehingga ungkapnya masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani ini dapat kembali beraktifitas seperti biasa.

Turut serta dalam peninjauan kelokasi banjir ini Wakil Bupati Tabalong H Mawardi, Ketua DPRD Tabalong H Mustafa serta Forkopimda Kabupaten Tabalong lainnya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.