Bersinergi, Kejati Kalteng dan Kejati Kalsel Salurkan Bantuan bagi Korban Banjir

0

BENCANA banjir yang melanda Kalsel hampir sepekan ini, membuat Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng) turut berpartisipasi meringankan beban masyarakat dengan mengirimkan bantuan puluhan koli bahan pangan, pakaian bayi,serta obat-obatan.

KONVOI armada rombongan dipimpin Asisten Intelijen Kejati Kalteng, Abdillah SH MH beserta jajaranya, tiba dihalaman Kantor Kejati Kalsel Sekitar Pukul 16.00 Wita, Rabu (20/1/2021).

“Sesuai arahan kajati, hari ini kami dari jajaran Kejati Kalteng menyerahkan bantuan ke Kajati Kalsel untuk nantinya bersama-sama menyalurkan bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Abdillah sebelum melanjutkan perjalanan ke lokasi penampungan warga ke Stadiun Demang Lehman Kabupaten Banjar sore itu.

BACA : Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir, Kejati Kalsel Salurkan Bantuan

Ia berharap, melalui sumbangsih bantuan yang akan disalurkan bersama-sama oleh Korps Adhyaksa Kalteng dan Kalsel ini nantinya dapat meringankan beban hidup sementara bagi warga korban banjir. Dan juga ingin berbuat lebih banyak lagi bagi masyarakat.

Dia pun merinci, bantuan yang diberikan diantaranya berupa 3 ton beras, 300 dus mi instan, makanan kaleng, minyak gorang, gula kopi, susu, teh, pakaian bayi tikar, selimut sabun mandi serta barang kebutuhan harian lainnya, termasuk obat-obatan.

Terkait penyerahan bantuan ke melalui Kejati Kalsel? Abdillah menjelaskan, langkah ini merupakan perkuatan sinergi antar kejaksaan se-Indonesia yangmana sesuai arahan Jaksa Agung harus tetap satu padu.

” Jadi Pak Kajati Kalsel sebagai motornya disini untuk mengkordinir kami-kami yang mau menyumbang ke daerah yang terdampak banjir,” jelas Abdillah.

BACA JUGA : Pencegahan Banjir Ala BSW Kalimantan III Didukung DPRD Kalsel

Kajati Kalsel, Rudi Prabowo Aji, mengaku sangat berterima kasih kepada Kajati Kalteng dan jajarannya atas atensinya terhadap musibah banjir di wilayah Provinsi Kalsel.

Ini juga merupakan bentuk empati Korps Adhyaksa di beda provinsi terhadap warga Kalsel.

Terkait bantuan transit dan diserahkan ke Kejati Kalsel, lanjut Rudi, selain kesatupaduan, juga Kejati Kalsel lebih mengetahui mana saja lokasi yang tepat untuk dipilih guna penyaluran bantuan.

“Pada sore ini, juga rombongan akan berangkat menuju stadion Demang Lehman Martapura dan besok ke Sungai Lulut,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.