Sambangi Pengungsi Banjir di Kalsel, Direksi Pertamina Serahkan Ribuan Paket Bantuan

0

DIREKTUR Utama PT Pertamina Niaga Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero) Masud Khamid beserta jajaran manajemen Pertamina lainnya terbang melakukan kunjungan satgas tanggap bencana Pertamina ke Kalimantan Selatan pada Selasa (19/1/2021).

MAS’UD
melakukan kunjungan ke dermaga Pelindo untuk melihat mobilitas mobil tanki BBM dan LPG yang menggunakan moda alternatif LCT (Landing Craft Tank) yang menyusuri sungai untuk mempercepat jalur distribusi BBM dan LPG yang terhambat karena akses utama belum dapat dilalui.

“Sejak dua hari lalu, kami memutuskan untuk menggunakan LCT untuk mengangkut Mobil Tangki BBM dan Mobil Tangki LPG guna memastikan bahwa SPBU dan SPPBE (Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji) memiliki stok yang cukup,” ujar Masud.

BACA : Tempuh Jalan Berliku, Pertamina Ciptakan Guratan Senyuman Warga Korban Banjir Di Tala

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan kunjungan ke posko pengungsian terpusat yang berada di Stadion Demang Lehman di Banjarbaru. Masud beserta rombongan menyerahkan sejumlah bantuan logistik untuk pengungsi yang sudah hampir seminggu menempati wilayah pengungsian sejak Kalsel dilanda banjir.

Penyerahan bantuan yang langsung dilakukan oleh Masud yaitu kebutuhan logistik berupa 5000 paket sembako, 1000 perlengkapan kesehatan, dan 60 perlengkapan keselamatan, serta 32 tabung bright gas untuk dapur umum. Bantuan diterima oleh Agus Siswanto, Kepala Posko Pengungsi Stadion Demang Lehman.

Arif salah satu dari 770 pengungsi yang berasal dari Banjarbaru merasa sangat bahagia atas kepedulian yang diberikan oleh Pertamina.

“Terima kasih banyak atas kepedulian Pertamina, kami disini tidak tahu dimana mencari sembako untuk kebutuhan utama sehari-hari. Alhamdulillah hari ini kami diberikan rezeki,” ungkap Arif.

BACA JUGA : Selain Operasi Pasar, Pertamina Pastikan Kebutuhan LPG Terpenuhi Saat Banjir Di Kalsel

Selain itu, Masud merespon baik permintaan Kepala Posko pengungsi dan Kepala Bidang Kedaruratan akan kebutuhan Bright Gas untuk dapur umum dengan segera mengirimkan LPG Bright Gas tambahan untuk stok kebutuhan dapur umum.

 “Pertamina berkomitmen menyalurkan energi baik di tengah-tengah kesulitan yang melanda saudara-saudara kita di Kalsel,” tambahnya.

Sementara itu di Posko BPBD Provinsi Kalsel, Masud juga memberikan dua unit perahu karet secara simbolis kepada Abriansyah Alam, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Kalsel.

“Kebutuhan mendesak saat ini yang BPBD perlukan adalah perahu karet untuk membantu menyalurkan bantuan dan evakuasi warga di tengah kondisi volume air tinggi di sejumlah daerah. Kami kesulitan mendapatkan perahu karet di Kalimantan Selatan, dan kami bersyukur Pertamina peduli dan memberikan bantuan ini,” ungkap Alam.

Pada kesempatan yang sama, Masud menuturkan, Pertamina tidak hanya mengupayakan bagaimana distribusi BBM dan LPG dapat berjalan lancar, tetapi juga bagaimana dapat memberikan manfaat. “Kami akan memberikan dukungan semaksimal mungkin untuk meringankan korban banjir di Kalsel,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.