Patungan, BNNK Balangan Bantu Korban Banjir di HST

0

BADAN Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Balangan, turun langsung membantu warga korban banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Selasa (19/1/2021).

DIPIMPIN langsung oleh sang kepala AKBP Katamsi Sad Retna Setiawan, bersama jajarannya langsung menemui warga Desa Murung B atau Datar Laga Kecamatan Hantakan, Kabupaten HST dan menyerahkan bantuan berupa sembako.

Menurut Katamasi, selain memberikan bantuan berupa bahan sembako, pihaknya juga melakukan pengecekan kesehatan gratis bagi warga Desa Datar Laga yang menjadi salah satu desa yang terkena dampak banjir besar yang menghantam Kabupaten HST.

Bantuan sosial yang diberikan ini, kata Katamsi, merupakan bentuk empati pihaknya terhadap korban banjir dan merupakan inisiatif pihaknya dengan menggunakan dana patungan.

“Meski bantuan yang diberikan hanya sedikit dan semampunya, kami berharap sedikit bisa keringkan beban saudara-saudara kita yang kena musibah bencana alam ini,” bebernya.

Bansos ini sendiri, lanjut mantan Wakapolres Balangan ini, bukan pertama kalinya, karena sebelumnya pihaknya juga sudah mengirim bantuan berupa nasi bungkus siap makan.

“Mari kita saling turun serta membantu saudara kita yang kena musibah banjir ini, sekecil apapun bantuan kita pasti ada menfaatnya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.