Gunakan Helikopter, 1000 Paket Banpres Didistribusikan di Balangan

0

BANTUAN Presiden (Banpres) berupa seribu paket sembako untuk korban banjir di Kabupaten Balangan, mulai datang dan didistribusikan secara bertahap oleh BPBD Balangan dibantu oleh jajaran TNI.

BANPRES yang diangkut langsung menggunakan helikopter ini datang secara bertahap, Selasa (19/1/2021) sebanyak 325 paket sembako bertuliskan Bantuan Presiden Republik Indonesia ini tiba di Bumi Sanggam.

Kedatangan Helikopter yang mendarat di Kawasan Tugu Maritam, Komplek perkantoran Pemkab Balangan ini langsung dipandu oleh anggota Kodim 1001/Amuntai-Balangan. Serta disambut jajaran BPBD Kabupaten Balangan yang dipimpin Kepala BPBD Kabupaten Balangan, Alive Yoesfah Love.

Kepala BPBD Kabupaten Balangan, Alive Yoesfah Love menerangkan ada 1000 paket yang diberikan melalui program Bantuan Presiden Republik Indonesia.

Saat ini, bantuan disalurkan secara bertahap. Pada dua sesi yang diterima pada hari ini yakni sebanyak 325 paket.
“Bantuan paket yang dikirimkan hari ini totalnya 325 paket. Sisanya akan dikirimkan secara bertahap. Jadi jumlahnya seribu paket,” ucapnya.

Selain paket sembako yang diberikan, sebut Alive kemungkinan masih ada sejumlah bantuan lainnya yang akan dikirim. Adapun paket yang diterima saat ini berupa beras, minyak, teh dan masker sebagai pencegahan virus Covid 19.

“Bantuan ini akan disalurkan secara door to door kepada warga yang terdampak. Pembagian akan dilakukan oleh jajaran TNI dan Polri bersama BPBD Balangan yang terjun langsung ke rumah warga nantinya,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.