Sambangi Daerah Terisolir Dengan Klotok, Paman Yani Bantu Warga Terdampak Banjir

0

MENGGUNAKAN klotok, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Yani Helmi memberikan bantuan sembako kepada warga yang terkena terdampak banjir.

“BANTUAN
ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap korban banjir yang melanda Kota Banjarmasin dan sekitarnya”, kata Paman Yani, sapaan akrabnya, Senin (18/1/2021).

Dengan menggunakan perahu kecil atau kelotok, Wakil Rakyat Dapil Kalsel VI yang meliputi Kabupaten Tanah Bumbu dan Kotabaru ini bersama rombongan menyisir Sungai Martapura ke daerah-daerah yang terisolir.

BACA : Tak Berjalan Optimal, DPRD Kalsel Soroti Kesejahteraan Dan Kesehatan Buruh Perkebunan

Terlebih, air kembali pasang yang mengakibatkan banjir semakin meluas  dan akses transportasi menjadi sulit. Salah satunya ke Desa Paku Alam, Kabupaten Banjar dan Jalan Sungai Gempa, Kelurahan Sungai Jingah.

“Warga-warga di daerah-daerah tersebut sangat memerlukan bantuan terutama sembako,” jelasnya.

Paman Yani menyerahkan satu dus mie instan kepada warga terdampak banjir

Paman Yani mengimbau kepada semua pihak untuk saling membantu karena sekecil apapun bantuan yang diberikan akan sangat berarti bagi warga yang terdampak banjir.

Sementara, salah satu warga Jalan Sungai Gempa Kelurahan Sungai Jingah, Fitriyani menyatakan sangat bersyukur atas perhatian dan bantuan seluruh pihak kepada dirinya.

Apalagi, kata dia, kejadian banjir ini membuat dia tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Selain itu, banjir yang terjadi selama empat hari terakhir ini juga mengakibatkan rumahnya terendam air setinggi dada orang dewasa membuat suaminya tidak bisa lagi bekerja.

“Selain sembako, kami juga berharap bantuan alat penerangan seperti lilin karena aliran listrik disini sudah mati,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.