Sambangi Empat Titik, Gatriwara Kalsel Salurkan Bantuan Ke Posko Pengungsi

0

MUSIBAH banjir yang melanda di beberapa wilayah di Kalimantan Selatan telah menarik simpati dan rasa empati semua pihak untuk menolong dan berbagi. Tidak terkecuali istri para wakil rakyat yang tergabung dalam Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan.

DIPIMPIN istri Wakil Ketua DPRD Kalsel,  Sanita Syarifuddin (Wakil Ketua Gatriwara) didampingi Nissa Suripno (Bendahara Gatriwara), Lily Karlie, Lisa Syahrujani, Barda Hormansyah, Flora Iqbal, dan Evy Gusti Abidinsyah, Minggu (17/1/2021), bergerak  menuju ke posko-posko pengungsian korban banjir untuk menyalurkan bantuan hasil donasi para anggotanya. 

Titik-titik yang dituju antara lain, posko Mesjid Agung Al Karomah Martapura, posko Lapangan Sepakbola Demang Lehman, posko SMPN 9 Loktabat Banjarbaru, dan terakhir menuju posko pengungsian di kediaman pribadi Ketua DPRD Prov Kalsel H  Supain HK di Gambut.

BACA : Banjir Kian Meluas, Rumah Ketua DPRD Kalsel Jadi Tempat Pengungsian

Ditemui disela penyaluran bantuan, Wakil Ketua Gatriwara Kalsel, Sanita Syarifuddin mengatakan, bantuan yang diberikan berupa sembako, makanan ringan, handuk, pakaian dan pembalut wanita, perlengkapan bayi seperti popok, serta obat-obatan ringan dan lainnya.

“Hari ini kami membagikan bantuan untuk wara yang terkena musibah banjir di empat titik di Martapura, Banjarbaru dan Gambut.  Bantuan berupa sembako, keperluan untuk bayi, seperti popok dan lainnya”, ucap istri Bang Dhien politisi dari Partai PDI Perjuangan.

Gatriwara Kalsel saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir

Selain menyerahkan bantuan kepada relawan yang bertugas di posko-posko pengungsian, ibu-ibu Gatriwara Prov Kalsel juga menyempatkan diri meninjau lokasi yang dijadikan tempat menginap para pengungsi sekaligus menyerahkan langsung bantuan dan berdialog terkait kondisi dan kebutuhan para pengungsi dengan dipandu oleh para tim relawan.

“Kami atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Banjar mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini tentunya akan sangat bermanfaat dan segera kami salurkan kepada warga yang terdampak banjir”, ucap seorang relawan yang bertugas di posko Stadion Demang Lehman Kabupaten Banjar.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.